Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sigra Mendominasi Pasar LCGC MPV di Jawa Tengah

Kompas.com - 24/10/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu menghadirkan beberapa modelnya dalam ajang GIIAS Semarang yang berlangsung hingga 27 Oktober 2024. Salah satunya produk andalan di segmen low cost green car (LCGC).

Berdasarkan data penjualan wilayah, Daihatsu di provinsi Jawa Tengah menempati urutan kedua. Semarang juga jadi kontributor penjualan otomotif di Jawa Tengah dengan kontribusi 26 persen.

Dari segi model dan segmen, pasar otomotif di Jawa Tengah termasuk Semarang, didominasi LCGC dan beberapa segmen lainnya seperti SUV, dan MPV. Penjualan LCGC Daihatsu yaitu Sigra dan Ayla, jadi salah satu pilihan dengan kontribusi mencapai 37 persen.

Sigra yang bermain di segmen LCGC 7-penumpang, mendominasi pasar di Jawa Tengah dan Semarang dengan kontribusi yang diklaim mencapai 67 persen.

Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Honda e:N1 dan Step WGN Sapa Warga Semarang

Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat di Semarang dan Jawa Tengah atas penerimaan yang baik sehingga produknya menjadi salah satu pilihan utama kendaraan keluarga.

Daihatsu GIIAS Semarang 2024ADM Daihatsu GIIAS Semarang 2024

"Semoga kehadiran Daihatsu di GIIAS 2024 Semarang dapat berkontribusi positif bagi industri otomotif, serta pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya," ujar Agung dalam keterangan resminya, Kamis (24/10/2024).

Tak hanya menghadirkan produk saja, GIIAS Semarang juga jadi momen Daihatsu memperkuat komitmen tanggung jawab sosial melalui program CSR dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kelestarian lingkungan, serta ekonomi yang berkelanjutan.

Baca juga: Kemenhub Mulai Koordinasi Arus Libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025

Selaras dengan dengan tema booth "Grow For Better Tomorrow", Daihatsu berkontribusi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan menjalin sinergi bersama 127 SMK binaan Daihatsu di Jawa Tengah. Sementara sebagai komitmen melestarikan lingkungan dan keanekaragaman hayati, dilakukan dengan Konservasi Penyu di Kebumen sejak 2021.

Daihatsu GIIAS Semarang 2024ADM Daihatsu GIIAS Semarang 2024

Daihatsu juga memperluas dukungan kepada pelaku usaha di Jawa Tengah, melibatkan supplier dan UMKM lokal dengan berbagai jenis bidang usaha agar dapat bertumbuh dan mengembangkan usahanya secara berkelanjutan bersama Daihatsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau