Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Enduro VR46 Optimistis Bisa Lebih Baik di MotoGP Australia

Kompas.com - 16/10/2024, 13:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan ini, MotoGP Australia 2024 akan digelar di Sirkuit Phillip Island. Kedua pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya.

Pada MotoGP Jepang 2024, Marco Bezzecchi berhasil finis di posisi ketujuh dan Fabio Di Giannantonio finis di posisi kedelapan. Untuk balapan akhir pekan ini, keduanya yakin bisa meraih posisi yang lebih baik lagi.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Optimistis Raih Poin Besar di MotoGP Jepang 2024

Bezzecchi mengatakan, dirinya sangat menikmati balapan di Sirkuit Phillip Island. Treknya sangat cepat, khususnya pada sektor terakhir yang memiliki pemandangan yang sangat indah.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024Dok. VR46 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024

"Seperti biasa, kami harus menghadapi cuaca, dengan angin, dingin, hujan, itu tidak akan mudah, tetapi itu adalah aspek yang harus kami pertimbangkan," ujar Bezzecchi, dalam keterangan resminya.

"Di Jepang, kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami mungkin tidak sekompetitif di Mandalika, tetapi kami mengumpulkan posisi yang solid dan, bahkan dengan kondisi cengkeraman yang berbeda, kami berhasil lebih dekat dengan grup orang-orang top," kata Bezzecchi.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Pakai Livery Spesial Untuk MotoGP Indonesia 2024

Sementara rekan setimnya yang akrab disapa Diggia, punya kenangan manis balapan di sirkuit ini. Kenangan tersebut memberikannya motivasi lebih, meskipun kondisi fisiknya tidak sedang prima.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024Dok. VR46 Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024

"Sirkuit Phillip Island benar-benar unik, dari semua sudut pandang. Salah satu favorit saya, sangat cepat dan penuh kenangan manis. Di sini pada tahun 2023, saya naik podium pertama saya di MotoGP, momen yang tidak akan pernah saya lupakan karena itu terjadi pada periode yang sangat khusus dalam karir saya," ujar Diggia.

"Di Motegi saya merasa lebih baik, baik di atas motor maupun secara fisik, saya pulang ke rumah dan menggunakan waktu seminggu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Saya melakukan beberapa pemeriksaan medis lagi, saya belum 100 persen, tidak akan mudah untuk mengelola akhir musim ini, tetapi saya akan berada di lintasan dan saya akan terus memberikan yang terbaik untuk kembali bersaing dengan para pembalap terkuat," kata Diggia.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024Dok. VR46 Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Jepang 2024

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi, mengatakan, dari perspektif PT Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama Pertamina Enduro VR46 Racing Team, kedua pebalapnya, yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, masing-masing punya peluang besar.

"Marco pernah didaulat sebagai pebalap rookie terbaik di 2022, sementara Fabio sanggup bertarung di urutan terdepan dan finis di posisi podium di sirkuit ini. Tahun ini tentu kami dan seluruh fans dari Indonesia berharap keduanya bisa mendulang hasil kompetitif," ujar Werry.

"Meski tak mudah karena tantangan terbesarnya adalah kondisi cuaca yang berangin, hujan dan dingin. Tapi, itu adalah bagian yang harus mereka lewati jika ingin mendapatkan prestasi terbaik hingga akhir musim nanti," kata Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau