Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Franco Morbidelli Perkuat Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2025

Kompas.com - 17/08/2024, 07:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli dipastikan akan memperkuat tim Pertamina Enduro VR46 pada MotoGP musim 2025. Pebalap asal Italia tersebut akan mengendarai Ducati Desmosedici GP24 bersama Fabio Di Giannantonio.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan VR46 Racing Team untuk musim 2025," kata Morbidelli, dari keterangan resmi Pertamina, Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut Morbidelli menjelaskan, dirinya ingin tampil dengan baik pada musim depan sebagai upaya membalas kepercayaan yang telah diberikan untuk bergabung bersama Pertamina Enduro VR46.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Austria 2024; Martin Tercepat, Acosta Kecelakaan

Sementara itu, Alessio Salucci, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team mengatakan, dirinya senang bisa mengonfirmasi Morbidelli bergabung dengan timnya untuk berlaga pada MotoGP 2025.

Franco Morbidelli gabung Pertamina Enduro VR46 pada MotoGP 2025Dok. Pertamina Franco Morbidelli gabung Pertamina Enduro VR46 pada MotoGP 2025

Menurutnya, Morbidelli adalah pembalap pertama yang masuk ke VR46 Riders Academy, dan pihaknya telah mengenalnya sejak lama serta melihatnya tumbuh di Tavullia.

"Dia adalah pembalap dengan bakat luar biasa, kami tidak sabar untuk menyambutnya dan membiarkannya menikmati suasana keluarga dan rumah yang menjadi ciri khas kami. Dia akan terus balapan dengan Ducati Desmosedici GP24, dan kami yakin dia bisa bersaing dengan para pembalap terkuat sekalipun," ujar Salucci.

Werry Prayogi, Direktur Utama Pertamina Lubricants menjelaskan, keputusan perpanjangan kontrak dengan Fabio Di Giannantonio untuk dua musim ke depan dan terpilihnya Franco Morbidelli sebagai pembalap yang akan ditinggal Marco Bezzecchi di akhir musim sudah menjadi keputusan yang tepat.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Siap Taklukkan MotoGP Austria 2024

Franco Morbidelli gabung Pertamina Enduro VR46 pada MotoGP 2025Dok. Pertamina Franco Morbidelli gabung Pertamina Enduro VR46 pada MotoGP 2025

"Keputusan memilih Franco tentu saja pilihan yang tepat mengingat Franco merupakan anggota pertama dari Valentino Rossi Academy-VR46 Riders Academy. Kami berharap konfigurasi pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai musim depan akan menjadi sejarah baru bagi tim yang memang memiliki darah legenda balap MotoGP," ujar Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau