Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Prius PHEV Eks Taksi Blue Bird Dijual, Harga Tawar Sendiri

Kompas.com - 15/10/2024, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjual mobil listrik BYD e6 tahun 2018, perusahaan taksi Blue Bird kini juga menawarkan Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Shadat, Marketing Used Car Blue Bird, menyatakan, Toyota Prius PHEV bekas taksi sudah dijual untuk umum. Prius PHEV ini tersedia di pool Blue Bird di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Bus Baru PO Muji Jaya Putra Mandiri, Pakai Bodi Legacy SR3 Tertinggi

"Ada tiga unit, tidak banyak. Kilometer unitnya kurang lebih sama (dengan BYD e6), yaitu sekitar 400.000 km," ujar Shadat kepada Kompas.com di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Toyota Prius PHEV milik perusahaan taksi Blue BirdKOMPAS.com/Gilang Toyota Prius PHEV milik perusahaan taksi Blue Bird
 

"Mobil ini (Prius PHEV dan BYD e6) khusus untuk layanan taksi bandara, digunakan untuk perjalanan dari bandara ke hotel atau tempat tujuan, dan kembali lagi ke bandara," katanya.

Bagi yang berminat, Shadat menyarankan untuk datang langsung dan mengajukan penawaran harga, karena saat ini Blue Bird belum menentukan harga jual.

"Unit sudah dijual, silakan ajukan harga. Pada dasarnya, kami belum menetapkan harga, jadi bagi yang berminat bisa datang langsung untuk mengajukan penawaran. Nanti kami proses, berapapun harganya," jelasnya.

Baca juga: Toyota Akui bZ4X Akan Jadi Kendaraan Tamu di Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Baru

Taksi Prius PHEV merupakan hasil kerja sama antara Toyota dan Blue Bird yang dimulai pada 2019 untuk menyediakan unit taksi yang lebih ramah lingkungan.

Toyota Prius PHEV milik perusahaan taksi Blue BirdFoto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Prius PHEV milik perusahaan taksi Blue Bird

Baca juga: Tesla Rilis Mobil Taksi Otonom, Tanpa Setir dan Pedal

Prius PHEV melayani area aglomerasi Jabodetabek dan menjadi bagian dari layanan taksi reguler Blue Bird dan taksi resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya Terminal 3 yang mengusung konsep eco-airport.

Prius PHEV memiliki dua sumber tenaga untuk menggerakkan roda depannya, yaitu mesin konvensional dan motor listrik. Mesin 1.800 cc pada Prius PHEV menghasilkan tenaga 96,5 Tk pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Sementara itu, motor listrik yang bekerja bersamaan dengan mesin konvensional di Prius PHEV menghasilkan tenaga 71 Tk dan torsi 163 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau