Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus LX Varian Hybrid Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Kompas.com - 11/10/2024, 13:14 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus berkomitmen untuk menjual hanya kendaraan elektrifikasi, baik mobil hybrid maupun mobil listrik. Belum lama ini, varian hybrid dari LX akhirnya resmi diperkenalkan

Untuk diketahui, LX merupakan model terakhir yang belum dielektrifikasi oleh Lexus. LX 700h akhirnya diperkenalkan di Jepang dan akan menyusul meluncur di negara lainnya.

Baca juga: Lexus RX 2025 Dirilis, Ada Edisi Spesial Bernuansa Gelap

Dikutip dari Global.toyota, Jumat (11/10/2024), LX 700h dibekali dengan sistem hybrid paralel. Sistem tersebut dikombinasikan dengan mesin konvensional dengan konstruksi V6.

Lexus LX 700hDok. Toyota Lexus LX 700h

Dilihat eksteriornya, sepertinya tidak jauh berbeda dengan LX 600. Tapi, Lexus memberikan banyak ubahan di bagian lain, seperti sasis, teknologi keselamatan, dan desain interiornya.

Untuk dapur pacunya, Lexus mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.5 L, twin turbo, dan dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 10-percepatan. Namun, Lexus masih belum mau mengungkap secara detail spesifikasinya, seperti tenaga, torsi, dan lainnya.

Baca juga: Menuju 100 Persen Elektrifikasi, Lexus Tinggal Tunggu LX dan LC

Selain mesin, data spesifikasi yang diumumkan hanyalah dimensi dan bobotnya. Mobil hybrid ini memiliki panjang 5.100 mm, lebar 1.990 mm, tinggi 1.895 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Bobotnya mencapai 2.780 kg. Lebih berat 120 kg dibandingkan LX 600.

Lexus LX 700hDok. Toyota Lexus LX 700h

LX 700h dibekali dengan kemampuan off road yang lebih baik dengan mode berkendara Multi-Terrain Select. Untuk mendukung kemampuan tersebut, disematkan juga fitur Active Height Control dan Active Traction Control.

Baterai 12V yang digunakan pada sistem hybrid LX 700h disematkan di lantai bagian belakang mobil. Baterai tersebut ditempatkan dalam kotak tahan air. Sehingga, mobil masih bisa melaju aman melewati genangan air setinggi 700 mm. Platform GA-F yang digunakan juga sudah ditingkatkan dan dapat meredam getaran dengan lebih baik.

Lexus LX 700hDok. Toyota Lexus LX 700h

Satu fitur yang menarik adalah LX 700h memiliki fitur Vehicle-2-Load (V2L) seperti yang ada pada beberapa mobil listrik. Dengan fitur ini, mobil bisa menjadi cadangan daya hingga 1.500 W atau 2.400 W.

Lexus memberikan layar kluster instrumen sebesar 12,3 inci. Kemudian, terdapat kursi pemijat pada jok pengemudi dan penumpang di baris depan. Sistem bantuan pengemudi Lexus Safety System + juga semakin lengkap dan canggih.

Lexus LX 700hDok. Toyota Lexus LX 700h

Belum diketahui berapa harga dari SUV mewah ini. Namun, sebagai patokan, LX 600 sekarang dibanderol mulai Rp 3,1 miliar hingga Rp 3,7 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau