Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Quartararo Kehabisan Bensin di MotoGP Jepang

Kompas.com - 08/10/2024, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo meraih hasil yang kurang memuaskan di MotoGP Jepang.

Queretaro harus puas finis di urutan ke-12 usai sepeda motor yang ditungganginya mengalami masalah. Yamaha YZR-M1 yang dikendarai Quartararo diketahui kehabisan bensin, hingga membuat dirinya melambat pada lap terakhir MotoGP Jepang. El Diablo kemudian disalip oleh Johann Zarco dan hanya finis di urutan ke-12.

Usai insiden itu, Quartararo mengaku sangat kesal. Sebab, ini kali kedua motornya kehabisan bahan bakar dalam tiga balapan terakhir. Tepatnya saat dirinya balapan di Sirkuit Misano, Italia.

Baca juga: Video Pengendara Motor Diduga Mengantuk Sampai Tabrak Truk

“Saya mulai menyadari bahwa saya kehabisan bahan bakar tepat sebelum jembatan, dan kemudian ketika saya keluar dari tikungan terakhir, sepeda motor berhenti. Bagaimana mungkin?,” ucap Quartararo, dikutip dari Motosan.es, Senin (7/10/2024).

Pebalap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.

Quartararo melanjutkan, hal yang membuat dirinya lebih kesal lagi adalah ketika lampu indikator yang menunjukkan bahan bakarnya tinggal sedikit pada sepeda motornya tidak menyala.

“Jelas sekali, apa yang kami lakukan pada tingkat strategis tidak membuahkan hasil seperti yang kami harapkan. Bahkan lampu yang menandakan hal ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, karena menyala ketika saya sudah kehabisan bahan bakar dan sudah terlambat,” kata Quartaro.

Baca juga: Masalah yang Timbul Bila Sabuk CVT Skutik Tidak Sesuai Spesifikasi

Selain itu, Quartararo juga menyadari masalah lain pada motornya di MotoGP Jepang. Pebalap asal Perancis itu menyebut bahwa YZR-M1 yang ditungganginya tidak punya daya cengkram yang baik sejak balapan dimulai.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, ini adalah akhir pekan yang sangat rumit bagi kami. Sejak awal kami mengalami kurangnya grip dan kami menyadari bahwa motor kami sangat dipengaruhi oleh tipe lintasan,” kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau