Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Hino Cetak Sopir Transportasi Profesional

Kompas.com - 24/09/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menciptakan transportasi yang aman, PT Hino Motos Sales Indonesia (HMSI) menggelar Hino Driving Schoool batch pertama yang diikuti 15 penggemudi dari PT Primajasa Perdanarayautama (PO Primajasa).

Acara berlangsung di Hino Total Support Customer Center (HTSCC) Purwakarta, Jawa Barat. Fasilitas tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan pengemudi profesional melalui pelatihan guna meningkatkan kompetensi, baik yang sudah berpengalaman atau baru memulai karir.

Pelatihan digelar selama sembilan hari, para peserta juga sekaligus menjalani uji kompetensi untuk skema Pengemudi Angkutan Bus AntarKota AntarProvinsi (AKAP) Sertifikasi BNSP.

Baca juga: Masih Gratis, 74.518 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Solo-Jogja

Tomoki Hattori, Direktur HMSI mengatakan, pihaknya percaya pengemudi yang terlatih dengan baik adalah kunci utama dalam menciptakan transportasi yang aman dan nyaman.

Hino Driving SchoolHMID Hino Driving School

"Untuk itu Hino Driving School dirancang memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan pengemudi agar dapat menjalankan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab," kata Hattori dalam keterangan resminya, Senin (23/9/2024).

Materi yang diberikan beragam, dari prosedur K3, komunikasi di tempat kerja, regulasi berkendara terkait peraturan lalu lintas, pemeriksaan kendaraan, economical driving, proper driving, safety driving, dan Kiken Yochi Training (KYT) guna meningkatkan kewaspadaan dan proaktif mengidentifikasi situasi berisiko di jalan.

Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), juga ikut memberikan pemahaman terkait faktor penyebab kecelakaan dan cara mencegahnya.

Baca juga: Toyota Avanza dan Daihatsu Sigra Masih Kuasai Pasar Mobil Bekas Tahun Ini

Hino Driving SchoolHMSI Hino Driving School

Hino juga mengundang perusahaan transportasi lain untuk mendaftarkan pengemudinya. Program ini dirancang untuk membantu perusahaan mencapai standar keselamatan yang tinggi, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan yang dapat merugikan operasional perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau