Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Eksterior BYD Atto 3, Terlihat Tangguh

Kompas.com - 23/09/2024, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Atto 3 menjadi salah satu mobil listrik andalan BYD yang dipasarkan di Indonesia. Desain eksterior SUV crossover ini memiliki kesan yang tangguh.

Pada bagian depan, Atto 3 cukup identik dengan desain lampunya yang tajam. Lampunya juga dihiasi dengan Daytime Running Light (DRL) pada bagian atasnya. Memberikan kesan agresif dan modern.

Baca juga: Referensi Bodykit Buat BYD Atto 3, Jadi Makin Agresif

Selayaknya mobil listrik pada umumnya, Atto 3 juga tidak dilengkapi dengan grille pada bagian depan. Hanya terdapat kisi-kisi lubang hawa pada bagian bawah bumper depan.

BYD Atto 3Kompas.com/Adityo BYD Atto 3

Tampilan depannya cukup agresif, tapi sayangnya tidak dilengkapi dengan lampu kabut. Sekilas, Atto 3 bahkan terlihat seperti mobil konvensional.

Dilihat dari samping, lekuk bodinya terlihat aerodinamis. Bagian atapnya terdapat aksen seperti roof rail khas SUV, tapi belum tentu kuat untuk disematkan roof rack.

Baca juga: Penjelasan BYD Soal Atto 3 Terbakar di Bagian Soket Pengisian Daya

Kemudian, untuk gagang pintunya, BYD masih mengandalkan model konvensional. Tidak menggunakan model flush, seperti pada Hyundai Ioniq 5 atau Ioniq 6.

BYD Atto 3Kompas.com/Adityo BYD Atto 3

Untuk charging port, letaknya bukan di samping bagian belakang, melainkan ada di samping kanan depan. Tapi, desain peleknya cukup unik dan memberikan sedikit kesan futuristik. Selain itu, ukurannya cukup besar dengan diameter 18 inci.

Bagian buritan cukup unik, dengan lampu belakangnya yang membentang secara horizontal. Seolah menjadi satu dari sisi kanan hingga sisi kiri.

BYD Atto 3Kompas.com/Adityo BYD Atto 3

Pada bagian atasnya, tampil cukup sporty dengan spoiler. Lalu, bagian bawahnya terlihat cukup tinggi untuk departure angle. Jadi, Atto 3 terkesan tangguh untuk menaklukkan kondisi jalan yang cukup berat.

Saat ini, BYD Atto 3 hadir dengan dua varian, yakni Advanced (Standard Range) dan Superior (Extended Range). Untuk Atto 3 Advanced, dibanderol Rp 465 juta (OTR Jakarta). Sementara Atto 3 Superior, harganya Rp 515 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau