Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya kalau Stargazer Punya Model Pintu Geser

Kompas.com - 23/09/2024, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer dihadirkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kehadirannya pun langsung mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia, Hyundai Stargazer bahkan diklaim sudah terjual lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum mobil ini resmi diluncurkan.

Tampilan standar Stargazer yang cukup unik membuat para Digital Modification (Digimod) tergugah untuk memodifikasi low multi purpose vehicle (LMPV) Hyundai ini. 

Baca juga: Merek Oli Ini Rilis Pelumas Sintetik Baru untuk Motor

Salah satunya seperti modifikasi digital yang dihadirkan oleh akun Instagram @hansautoworks. Pria bernama Hanif ini membuat modifikasi digital Stargazer versi listrik dengan model pintu geser.

Pada bagian fascia, Hanif menghilangkan gril berwarna hitam khas Hyundai Stargazer. Layaknya mobil listrik lain, tampilan depan tampak ‘clean’, hanya ada lambang ‘H’ dan port charging. Sementara untuk sektor pencahayaan tidak ada koreksi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hanif Autoworks (@hansautoworks)

Hanif turut menyematkan bodykit tambahan pada bagian depan, samping dan serta bagian belakang, agar terlihat lebih elegan.

Berlanjut ke bagian samping, Hanif mengganti spion standar dengan teknologi kamera seperti yang disematkan pada Ioniq 6 concept. Bagian kaki-kaki juga turut mendapat ubahan dengan penyematan pelek Work Seeker CX 18 inci. Ruang fender terlihat makin padat berkat ketinggian suspensi yang dikurangi.

Baca juga: Marquez Targetkan Poin Besar di MotoGP Emilia Romagna 2024

Paling menarik adalah model pintu geser yang disematkan oleh Hanif. Ubahan ini bertujuan untuk memudahkan akses keluar masuk mobil bagi penumpang di baris kedua dan ketiga.

Sementara di bagian belakang terdapat spoiler kecil mempertahankan kesan sporty dari LMPV tujuh penumpang ini.

Meski cukup menarik, sayangnya Stargazer pintu geser ini hanya sebatas imajinasi digital belaka. Namun, kehadirannya cukup menarik perhatian para pecinta LMPV dari Hyundai ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau