Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simulator Lamborghini Super Trofeo Pertama di Asia Tenggara Hadir di Jakarta

Kompas.com - 23/09/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Lubricants meresmikan Enduro x Fastron Lounge di Gedung Oli Center, Jakarta Pusat sebagai area komunal dan ruang interaksi. Momen pembukaan dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-11.

Nugroho Setyo Utomo, VP Marketing PT Pertamina Lubricant mengatakan, keberadaan Enduro x Fastron Loung menjadi salah satu upaya menyediakan brand experience yang unik dan belum pernah ada di Indonesia.

"Setiap sudut dan fasilitas di lounge ini dirancang menyerupai image dan kualitas kelas dunia dari produk Pertamina Enduro dan mobil. Ini juga menggambarkan kerja sama kelas dunia kami dengan VR46 dan Lamborghini," ucap pria yang akrab disapa Nugi saat seremoni di Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Kenapa Ganti Busi Mobil Baiknya Dilakukan Sekaligus?

Kehadiran ruang komunal yang dirancang modern dan berada di area strategis tersebut, diharapkan bisa memperkuat brand familiarity dan mendekatkan produk-produk Pertamina Lubricants ke masyarakat.

Simulator Lamborghini Super Trofeo di Enduro x Fastron LoungeKOMPAS.com/STANLY RAVEL Simulator Lamborghini Super Trofeo di Enduro x Fastron Lounge

Lebih lanjut Nugi menjelaskan kehadiran Enduro x Fastron Lounge ini diharapkan juga jadi titik pusat sinergi dan inovasi untuk semua pemangku kepentingan Pertamina.

"Ini adalah tempat di mana kami dapat bertemu, mendengarkan, dan belajar dari stakeholder kami, serta menggagas inisiatif baru yang melibatkan lebih dalam komunitas dan mitra kami," Nugroho.

Baca juga: Cara Menghadapi Lane Hogger di Jalan Tol

Selain memiliki cafe, ruang meeting, dan menjajakan ragam produk serta apparel resmi, yang menarik perhatian di Enduro x Fastron Lounge juga adanya dua jenis simulator balap.

Pertama adalah Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang menggunakan Ducati Superbike 848 dilengkapi livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Simulator balap ini datang disajikan bersama monitor track Pertamina Mandalika International Circuit.

Simulator Ducati VR46 di Enduro x Fastron LoungeKOMPAS.com/STANLY RAVEL Simulator Ducati VR46 di Enduro x Fastron Lounge

Sementara yang kedua, simulator Lamborghini Super Trofeo. Simulator ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara dengan sensasi balapan seperti di lintasan sirkuit kelas dunia.

Baca juga: Masih Gratis, 74.518 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Solo-Jogja

"Untuk simulator Lamborghini itu pertama di Asia Tenggara, jadi sensasi berkendara benar-benar seperti aslinya, paling terasa pada sisi steering feedback. Untuk yang Ducati motor yang digunakan merupakan unit asli," kata Brand Ambassador Pertamina Fastron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau