Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Martin Usai Senggolan dengan Bastianini di GP Emilia Romagna

Kompas.com - 23/09/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano menyisakan sedikit drama. Pebalap Pramac Racing Jorge Martin mengalami senggolan dengan Enea Bastianini.

Insiden bermula saat Bastianini mencoba mendahului Martin dengan masuk ke bagian dalam pada tikungan lap terakhir GP Emilia Romagna. Akibat gerakan Bastianini itu, Martin melebar ke luar lintasan dan merelakan podium utama untuk Bastianini.

Martin finis di urutan kedua, diikuti oleh pebalap Gresini Racing Marc Marquez di posisi ketiga.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Emilia Romagna 2024, Martin Unggul 24 Poin

Usai balapan, Martin mengomentari penampilannya pada seri ke-14 musim 2024 itu. Termasuk insiden senggolannya dengan Bastianini pada lap terakhir.

“Awalnya sulit bagi saya untuk menyalip Pecco, lalu saya melihat bahwa saya melaju lebih cepat dan saya berkata ayolah, saya akan mendahului-nya. Saya merasa percaya diri dengan kecepatan konstan itu dan kemudian saya melihat Enea datang, jadi pada akhirnya saya mencoba menutup celah tersebut,” kata Martin, dikutip dari Motosan.es, Minggu (22/9/2024).

“Saya pikir manuvernya mungkin terlalu berlebihan karena dia membuat saya keluar jalur dan saya tidak bisa kembali. Tapi, menurut saya dia yang terkuat dan pantas menang, tapi begitulah adanya dan saya akan mencobanya lagi lain kali,” lanjutnya.

Sementara itu, Bastianini yang meraih podium utama merayakan kemenangan kandang dengan dengan sangat antusias.

“Ini adalah balapan yang luar biasa hari ini. Jorge tampil sempurna sepanjang balapan dan terlalu sulit untuk mencoba menyalipnya. Tapi bagaimanapun, saya mencobanya tiga lap dari akhir, tapi dia menutup garis di pintu keluar tikungan enam,” ucap Bastianini.

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna 2024, Drama Enea dan Martin, Bagnaia Crash

“Kemudian, pada lap terakhir saya melihat sedikit celah di tikungan empat dan saya sedikit melampaui batas, namun pada akhirnya saya menutup garis dan sungguh luar biasa bisa meraih kemenangan hari ini di Misano di depan semua pembalap saya. teman-teman, tim dan kembali ke atas kotak,” lanjutnya.

Saat ini posisi puncak klasemen sementara MotoGP masih dihuni oleh Martin dengan raihan 341 poin, diikuti Bagnaia 317 poin, dan Bastianini yang menyingkirkan Marquez dari urutan ketiga klasemen sementara MotoGP dengan total 282 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau