Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Mulai Produksi Lokal Tiggo 8

Kompas.com - 11/09/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah memulai produksi Tiggo 8 secara lokal. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini rencananya bakal segera diluncurkan secara resmi dan siap didistribusikan.

Proses produksi Tiggo 8 dilakukan secara completely knocked down atau CKD. Chery juga mengeklaim bila phaknya telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan berlaku.

"Tiggo 8 sudah mulai diproduksi saat ini. Dengan demikian, Tiggo dalam waktu dekat siap diluncurkan secara resmi dan didistribusikan kepada diler dan konsumen," kata Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI dalam keterangan resminya, Selasa (10/9/2024).

Baca juga: Masih Ada Pilihan Mobil Matik Baru di Bawah Rp 250 Juta, Cek Daftarnya

Kehadiran Tiggo 8 menjadi pilihan baru SUV 7 penumpang yang harganya cukup kompetitif dibanding kompetitornya, yakni CR-V.

Beda dengan Tiggo 8 Pro Max, versi ini hadir dengan mesin turbo 1.600 cc yang sama dengan Omoda 5 GT.

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

Secara performa, dapur pacu Tiggo 8 mampu mengolah tenaga sebesar 183 Tk dan torsi 290 Nm yang disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi dual clutch 7 percepatan.

Menurut Ilham, kedatangan Tiggo 8 menjadi solusi untuk yang mendapatkan SUV tangguh namun tetap memiliki ruang yang luas. Apalagi dengan aplikasi ragam teknologi dan fitur canggih.

"Tiggo 8 merupakan bukti komitmen kami untuk menghadirkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Indonesia menjadi negara yang spesial bagi Chery Tiggo 8 karena mobil ini hanya dihadirkan di sini," katanya.

Baca juga: Tiga SUV Honda Naik Daun, Brio Masih Jadi Tulang Punggung Utama

Tak hanya menghadirkan sembilan fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) saja, untuk memberikan pengalamanSUV premium, Chery juga menyematkan kamera 360 derajat, panoramic sunroof, serta layar sentuh 12,3 inci dan panel kontrol AC LCD 8 inci.

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 8

Untuk harga, Tiggo 8 hadir dengan estimasi harga mulai dari Rp 430 juta sampai 450 juta. Disandingkan dengan Honda CR-V, jelas banderolnya lebih terjangkau.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau