Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Bus yang Dipakai Timnas Indonesia dan Australia

Kompas.com - 11/09/2024, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (10/9/2024) malam, sejumlah persiapan telah dikerahkan. 

Misalnya, seperti visual bus yang akan digunakan oleh Timnas Indonesia dan Tim Australia. Visual kedua bus tersebut tersebar di media sosial lewat sejumlah foto dan video. 

Baca juga: Honda Bikers Day 2024 Bakal Digelar di Magelang, Simak Tanggalnya

Masing-masing bus hadir dengan konsep yang sama yakni secara keseluruhan di balut dengan menggunakan livery stiker printing pada sekujur bodi. 

Hanya saja, bus tampil dengan livery yang berbeda, untuk yang digunakan oleh Timnas Indonesia didominasi dengan kelir merah.

Kemudian pada bodi samping bus disematkan tulisan Indonesia hingga ke area kaca. Tidak lupa disematkan gambar burung garuda ikonis khas Indonesia pada bodi samping ukuran raksasa, serta ada juga di belakang dan depan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TRACtoGo | Rental Mobil dan Sewa Bus (@trac_astra)

Bus yang digunakan oleh Timnas Indonesia dan Autralia untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026Instagram @trac_astra Bus yang digunakan oleh Timnas Indonesia dan Autralia untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca juga: Ada Laga Indonesia vs Australia, Hindari Kawasan GBK mulai Pukul 15.00 WIB

Sementara itu bus yang digunakan oleh Tim Australia didominasi oleh kelir biru kombinasi merah, serta disematkan tulisan Australia warna putih ukuran raksasa pada bodi samping. 

Kedua bus tersebut jadi perbincangan banyak orang lantaran punya konsep yang nyentrik. Setelah ditelusuri oleh tim redaksi Kompas.com, ternyata bus tersebut merupakan milik TRAC.

Hal itu diperkuat saat TRAC mengungah beberapa foto dan video tentang bus tersebut di Instagram @trac_astra. Eksterior bus tersebut sengaja dirancang menggunakan desain spesial untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Australia.

Salah satu pihak managemen dari TRAC yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, kedua bus tersebut memang merupakan milik TRAC. 

"Benar itu bus milik kami yang digunakan untuk Timnas Indonesia dan Australia," katanya kepada Kompas.com, Selasa (10/9/2024).

Namun, begitu ditanya berapa jumlah kursi bus dan apakah bus tersebut sponsor atau di sewa oleh kedua tim sepak bola itu, pihak TRAC tidak menyebutkan lebih rinci. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau