Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena e-Power, Tes Akselerasi 1-100 Kpj dan Konsumsi BBM

Kompas.com - 02/09/2024, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Serena e-Power bisa jadi pilihan yang menarik buat keluarga yang cari MPV Hybrid. Memiliki harga mulai Rp 635 juta, Serena e-Power menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Bicara performa, Serena e-Power memiliki tenaga 160 TK dan torsi 315 Nm. Uniknya, sistem hybrid serial pada Serena e-Power menggunakan motor listrik sepenuhnya buat menggerakkan roda.

Hasilnya, karakter berkendara dari Serena e-Power mirip dengan mobill listrik. Tenaga dan torsi bisa dikirim secara instan ke roda, sedangkan peran mesin tiga silinder 1.433cc cuma mengisi daya baterai tanpa terhubung langsung ke roda.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Aragon 2024, Martin Masih Unggul


Berdasarkan pengetesan performa yang Kompas.com lakukan, Serena e-Power mencatat akselerasi dari 0-60 Kpj dalam 4,6 detik. Sedangkan buat 0-100 Kpj, tembus di bawah 10 detik, tepatnya 9,7 detik.

Sedangkan buat konsumsi BBM, penguji coba dengan dua cara, menyetir dengan boros dan efisien. Kalau yang paling boros, rutenya sekitar Jakarta-Depok-Bogor dengan kondisi lancar di tol dan macet.

Berjalan sejauh lebih kurang 100 Km, Serena e-Power menghasilkan konsumsi BBM paling boros 14 Km per liter. Sedangkan paling hemat, dengan rute Jakarta-Bogor yang dominan melewati tol yang lancar, konsumsi BBM-nya tembus 20 Km per liter.

Baca juga: Sensasi Mengemudi Nissan Serena e-Power\

Nissan Serena ePowerKOMPAS.com/Adityo Nissan Serena ePower

Jadi kalau paling boros saja, dengan satu tangki penuh sebesar 52 liter, Serena e-Power bisa menempuh jarak 728 Km. Sedangkan kalau paling hemat, bisa berjalan sejauh 1.040 Km.

Secara keseluruhan, Serena e-Power menawarkan performa yang mumpuni dengan konsumsi BBM yang hemat. Jadi bisa untung karena tidak boros serta tetap menyenangkan buat dikendarai kalau ingin performa yang tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau