Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Terseok-seok di Sprint Race MotoGP Aragon, Amankan Satu Poin

Kompas.com - 31/08/2024, 20:58 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia, pebalap Ducati Lenovo cuma bisa finish di posisi ke-9 Sprint Race MotoGP Aragon. Sementara Marc Marquez (Ducati Gresini) mendominasi sejak balapan dimulai.

Bagnaia yang memulai balap dari posisi ketiga alias baris terdepan alami selip. Jadi dia tidak bisa mendapatkan start yang baik dan mundur beberapa posisi.

Awalnya Bagnaia masih berada di posisi kelima. Cuma pebalap dengan nomor start 1 itu tidak mencatatkan waktu putaran yang kencang, dibayang-bayangi terus oleh Miguel Oliveira dari Trackhouse Aprilia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2024, Marc Marquez Pole Position

 

Tidak berselang lama, Bagnaia disalip Oliveira dan langsung dipepet Brad Binder (Red Bull KTM). Bagnaia beberapa kali melebar, membuat Binder bisa menyalip dan mengamankan posisi keenam.

Kesulitan Bagnaia tidak berhenti, saat dia berada di posisi ketujuh, dia diganggu oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan rekan setimnya, Enea Bastianini.

 Baca juga: Ozon Crack, Masalah pada Ban Kendaraan yang Jarang Digunakan

 

Kembali melakukan kesalahan, Bagnaia dan Quartararo disalip oleh Bastianini. Menjelang akhir balap, Bagnaia tidak sanggup melawan Quartararo, akhirnya berada di posisi kesembilan.

Mirisnya, Bagnaia sempat disalip Marco Bezzecchi (Enduro VR46). Cuma di tikungan terakhir, dia kembali menyalpi Bezzecchi dan mengamankan posisi kesemibilan dengan satu poin.

Hasil Sprint tersebut membuat Bagnaia turun ke peringkat kedua klasemen pebalap dengan 276 poin. Sedangkan pemimpin klasemen sekarang diisi Jorge Martin yang finis kedua di Sprint, tambahan 9 poin membuatnya kuat di puncak deng

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau