Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Unicorn Indorent Kembali Luncurkan 2 Bus Double Decker

Kompas.com - 27/08/2024, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah minggu lalu meluncurkan dua bus, kali ini Perusahaan otobus (PO) Unicorn Indorent kembali merilis sepasang bus baru lagi.

Pada kloter kedua kali ini, bus hadir dengan model double decker atau bus tingkat. Kedua bus tingkat anyar tersebut juga kembali menggunakan balutan Jetbus 5 SDD buatan Karoseri Adiputro. 

Nantinya kedua bus tersebut akan digunakan untuk memperkuat layanan AKAP. Hanya saja masih dirahasikan untuk melayani trayek mana. Pasalnya, saat ini PO Indorent punya dua trayek andalan yakni Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Solo.

Namun, berdasarkan tulisan yang disematkan pada bando kaca depan, nantinya bus ini akan digunakan untuk melayani kelas non ekonomi.

Baca juga: Cara Niterra Edukasi Soal Busi ke Komunitas Motor

Kedua bus double decker ini tampil gahar dan makin memberikan kesan premium lantaran digendong oleh sasis Volvo B11R 450HP. Sejak awal kemunculannya, PO ini selalu menggunakan sasis dengan ciri khas model tronton tersebut pada setiap busnya. 

Bus baru PO Unikorn IndorentInstagram @hisyam_2542 Bus baru PO Unikorn Indorent

Baca juga: Polda Jawa Tengah Sudah Siap dengan Rencana Penandaan SIM dan Tilang Poin

Secara desain eksterior,  bus ini masih mengadopsi ciri khas bus PO Unicorn Indorent yakni  warna biru tua dengan gambar kuda unicorn merah pada bodi samping.

Hanya saj terdapat beberapa ubahan dari bus generasi sebelumnya lantaran kini hadir dengan model Jetbus 5 yang lebih modern. PO Indorent sendiri terakhir menggunakan bus rancangan Karoseri Adiputro yakni model Jetbus 3. 

Perubahan tersebut ada pada bagi lampu depan yang kini tidak lagi seperti mata sipit. Kemudian aksen garis krom pada bando kini bentuknya tidak terlalu banyak lekukan. Dan yang paling mencolok adalah pada area bodi samping kini hadir minimalis tanpa selendang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau