Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Ekosistem, BYD Resmikan Komunitas Beyond

Kompas.com - 26/08/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap konsumen para pengguna produk mobil listriknya, PT BYD Motor Indonesia resmi mengukuhkan komunitas Beyond, Minggu (25/8/2024).

Luther Panjaitan, Head of PR and Government Relation PT BYD Motor Indonesia mengatakan, kehadiran komunitas pengguna produknya ini menjadi simbol harapan untuk mobilitas berkelanjutan di Indonesia.

"Kami harap Beyond akan menjadi wadah di mana anggotanya dapat berbagi pengalaman, tumbuh bersama, dan berkontribusi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik," ujar Luther dalam keterangan resminya.

Baca juga: Seal Jadi Produk Terlaris BYD di Indonesia, Ini Alasannya

Menariknya, komunitas ini sebenarnya sudah terbentuk sebelum unit BYD hadir di Indonesia, dengan tujuan menyatukan para pemilik dan dapat jadi tempat untuk berbagai pengalaman, pengetahuan, serta semangat terhadap mobilitas berkelanjutan.

Komunitas ini juga diklaim siap berperan aktif mendorong adopsi kendaraan listrik di Tanah Air dengan berbagai agenda kegiatan. Dari sharing session, kegiatan sosial dan lingkungan, advokasi, sampai melaksanakan kegiatan publik guna mendorong adopsi kendaraan listrik.

Sampai dengan saat ini, Beyond sudah beranggotakan sebanyak 278 orang yang merupakan para konsumennya.

Baca juga: Cara Merawat Mobil Listrik agar Usia Pakai Panjang

Komunitas ini menurut Luther, sangat memiliki perang strategis dalam memperkuat posisi BYD di pasar kendaraan listrik Indonesia, menjadi aset berharga dalam membangun kesadaran masyarakat, meningkatkan keterlibatan konsumen, dan mendorong adopsi kendaraan listrik.

Beyond, Komunitas Mobil Listrik BYDBYD Beyond, Komunitas Mobil Listrik BYD

"Seiring dengan terus berkembangnya kehadiran BYD di Indonesia, perusahaan tetap berkomitmen untuk memberikan kendaraan dan layanan berkualitas tinggi yang memenuhi perkembangan kebutuhan konsumen Indonesia," kata Luther.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau