Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenyamanan Bangku Baris Kedua dan Ketiga BYD M6

Kompas.com - 07/08/2024, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BYD M6 menjadi pilihan multi purpose vehicle (MPV) listrik keluarga yang diperkenalkan oleh BYD Motor Indonesia, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Redaksi Kompas.com mendapat kesempatan mencoba BYD M6 tipe Superior Captain Seat dengan rute Jakarta-Bandung, dan menikmati sensasi MPV listrik pertama di Indonesia. Secara umum, mobil ini cukup mumpuni dibawa perjalanan jarak jauh dengan kondisi jalan yang beragam.

Baca juga: Cara Ultimate Journey Berbagi Pengalaman Inspiratif

Salah satu yang menarik adalah saat Kompas.com duduk di bangku baris kedua. Perjalanan Jakarta-Bandung ditempuh dengan jarak 221 Km. Duduk di baris kedua membuat perjalanan jauh tidak terasa melelahkan.

Soal posisi duduk, redaksi Kompas.com yang punya tinggi 168 cm merasakan kenyamanan selama perjalanan jauh. Ruang kaki tampak masih ada sisa dua kepal, begitu pun pada head room yang relatif masih lega.

Duduk di baris kedua BYD M6Kompas.com/Nanda Duduk di baris kedua BYD M6

Kenyamanan makin bertambah dengan adanya arm rest serta AC di baris kedua di mana pengaturan fan bisa diatur melalui konsol tengah.

Tempat penyimpanan di baris kedua juga cukup banyak, mulai dari kantung penyimpanan di belakang kursi pengemudi dan penumpang depan, door trim yang bisa untuk menyimpan ponsel serta card holder.

Bagi yang mau mengecas gawai juga tak perlu khawatir, karena sudah ada power outlet dengan tipe type C di bawah pengaturan AC konsol tengah.

Duduk di baris kedua juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengamanan tiga titik, serta airbag yang mengurangi risiko cedera parah saat terjadi tabrak samping.

Kompas.com juga sempat mencoba duduk di baris ketiga BYD M6. Kesan awal memang terasa sempit, terutama untuk yang memiliki tinggi 170 cm. Redaksi yang menjajal di baris ketiga, baik leg room maupun head room hanya tersisa sedikit, tidak sampai satu kepal.

Baris ketiga BYD M6Kompas.com/Nanda Baris ketiga BYD M6

Sandaran kursi sudah diatur paling rebah, namun tetap memberikan sensasi duduk yang kurang nyaman. Terlebih ketika melewati speed bump atau jalan rusak, guncangan di baris ketiga begitu terasa.

Baca juga: Pahami Pentingnya Flushing pada Mobil Transmisi Matik

Pada baris ketiga, terdapat kisi-kisi AC di bagian atap, ditambah dengan kompartemen tambahan berupa cup holder pada sisi kiri dan kanan.

Namun, rasanya untuk orang dewasa tidak akan nyaman duduk di baris ketiga, terutama untuk perjalanan jauh.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau