Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Kim Jong Un Terjang Banjir Naik SUV

Kompas.com - 31/07/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Utara sedang dilanda hujan lebat dan banjir di dekat perbatasannya dengan China. Hal ini disebabkan oleh Topan Gaemi yang terjadi di wilayah tersebut hingga mengakibatkan banjir dan longsor.

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un menginspeksi langsung wilayah yang terendam banjir di area dekat perbatasan dengan China pada Minggu (28/7/2024).

Dalam foto yang diunggah oleh Kantor Berita Resmi KCNA, Kim Jong Un tampak menaiki sport utility vehicle (SUV) berwarna hitam untuk menerobos genangan air yang cukup tinggi, bahkan melebihi lingkaran ban.

Pimpinan tertinggi Korut ini tampak duduk di baris kedua dengan kondisi jendela terbuka sambil memantau sekitar.

Baca juga: Tesla Recall 1,85 Juta Unit Mobil Karena Masalah Kap Mesin

Kim Jong Un menginspeksi langsung wilayah yang terendam banjir di area dekat perbatasan dengan China pada Minggu (28/7/2024).https://kcnawatch.org/ Kim Jong Un menginspeksi langsung wilayah yang terendam banjir di area dekat perbatasan dengan China pada Minggu (28/7/2024).

Melihat foto yang beredar, tak tampak emblem atau nama mobil pada SUV hitam tersebut. Namun, mobil diyakini mobil yang ditumpangi oleh Kim Jong Un merupakan Lexus LX 600. Ini terlihat dari bagian belakang yang memperlihatkan desain stoplamp serta bentuk body dari Lexus LX 600.

Bicara soal Lexus LX 600, mobil ini memiliki gril besar dengan tampilan sangar layaknya SUV bongsor. Tampilannya semakin agresif berkat lampu utama dengan desain menyipit.

Sementara pada bagian belakang mobil Lexus LX 600 memiliki stoplamp berbentuk L yang terhubung dengan strip LED. Kemudian pada sisi tengah belakang terdapat tulisan yang dilengkapi dengan emblem bertuliskan LX 600 pada sisi kanan.

Sedikit mengulas bagian eksterior, berkat penggunaan material berkelas tinggi, membuat kesan mewah dan sporty terlihat jelas di kabin Lexus LX 600.

Lexus LX600www.lexus.co.id Lexus LX600

Pada bagian dasbor juga sudah didukung layar head unit 12,3 inci dengan empat kamera yang membantu pengemudi memeriksa situasi di sekitar kendaraan.

Dikutip dari situs resmi Lexus, SUV bongsor LX 600 ini mengusung mesin V6 turbo ganda dengan kapasitas 3,5 liter.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 409 Hp dan torsi maksimal 479 lb-ft atau 649 Nm, yang disalurkan melalui transmisi otomatis 10 percepatan.

Baca juga: Royal Enfield Guerilla 450 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 46 Jutaan

Mobil ini juga sudah dibekali dengan sistem keamanan yang cukup mumpuni yakni Lexus Safety System yang terdiri dari Pre Collision System, Lan Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (with an all-tracking function), Road Sign Assist (RSA), Emergency Steering Assist, dan Adaptive High Beam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau