Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Modif Contest Kembali Digelar, Tahun Ini Banyak Kelas Baru

Kompas.com - 30/07/2024, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2024. Proses pendaftar kompetisi karya-karya terbaik garapan builder di Tanah Air dalam merancang bangun motor Honda ini pun sudah dibuka.

Memasuki satu dekade, gelaran HMC tahun ini menawarkan konsep yang lebih segar, kekinian, dan menjangkau lebih banyak kota guna mewadahi kreativitas lebih dari 1.300 modifikator di berbagai segmen dan level.

Sesuai jumlah kategori, pada tahun ini HMC akan diselenggarakan di sembilan kota. Khusus untuk motor Honda produksi di atas 2006, dibuka kelas baru, yakni All Sports, Matic & Cub Community Touring, Sport Community Touring, dan Show Off.

Baca juga: Modifikasi Honda Vario 125, Bisa Dipakai Harian

Keempat kelas tersebut akan mendampingi kategori Matic & Cub Stock, Bolt On, dan Matic & Cub Advance yang memang sudah ada. Sajian menarik akan ditampilkan dari kategori Show Off sebagai wadah builder yang ingin menampilkan karya tanpa batasan ide-ide kreatif.

Tercatat dari 710 peserta, terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle bersamaan dengan gelaran HBD di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10).Dok. AHM Tercatat dari 710 peserta, terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle bersamaan dengan gelaran HBD di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10).

Sementara motor Honda produksi sebelum 2006, dibuka kelas All Stock & Advance. Selain itu, HMC 2024 juga memberi kesempatan bagi motor Honda dari seluruh tahun produksi melalui kelas baru, yaitu Racing Style.

Adanya tambahan kelas baru ini akan mendampingi kelas bergengsi Free For All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda.

Baca juga: Modifikasi Wrapping Stiker, Siapkan Dana Mulai Rp 8 Jutaan

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, memasuki usia satu dekade HMC digelar spesial dengan kehadiran kelas baru sesuai tren modifikasi terkini, dan juga sebaran kota yang makin luas menjadikan ajang ini sebagai gelaran modifikasi motor terbesar di Tanah Air.

Honda Modif Contest (HMC)AHM Honda Modif Contest (HMC)

"Kami persilakan bagi seluruh penggiat maupun pecinta modifikasi motor Honda di seluruh Indonesia untuk menuangkan ide kreativitas di HMC 2024. Melalui event ini, kami berkomitmen terus mewadahi talenta berbakat Tanah Air untuk mewujudukan motor Honda sesuai dengan mimpi dan gaya hidup yang mereka miliki," ujar Andy, dalam keterangan resminya, Selasa (30/7/2024).

Tak hanya itu, ada juga dua kategori special achievement yang dibuka khusus untuk matik besar Honda, yakni ADV 160 dan PCV 160. Kedua kelas ini akan melengkapi special achievement lainnya seperti Best Fashion, Best Fun Community Competition, Best Media Pick, serta Best Regional Series.

Dengan demikian, semua kelas pada HMC tahun ini akan mengakomodir para pecinta modifikasi untuk kegiatan harian hingga modifikasi yang lebih kompleks di Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan juga Makassar.

Para pemenang dari sembilan kelas utama di masing-masing daerah, akan ditemukan pada ajang final HMC guna memperebutkan Honda Dream Ride Project.

Baca juga: Modifikasi Motor Belalang Tempur Milik Ksatria Baja Hitam

Honda Modif Contest (HMC)AHM Honda Modif Contest (HMC)

Juri-juri kompeten di bidang modifikasi akan dilibatkan untuk menentukan pemenang yang terdiri dari beberapa profesional builder. Ajang tahun ini makin menarik dengan kehadiran juri baru yang merupakan alumni pemenang HMC dari tahun-tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau