Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Polisi Bakal Tindak Mobil yang Pakai Strobo | Setelah Pasang Kaca Film Jangan Pakai Power Window | Kriteria Kaca Film Mobil yang Bagus

Kompas.com - 30/07/2024, 06:26 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan berita polisi bakal tindak mobil yang pakai strobo. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu mengapa setelah pasang kaca film mobil dilarang untuk memakai power window.

Tidak ketinggalan, banyak yang ingin tahu tentang kriteria kaca film mobil yang bagus. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Senin (29/7/2024):

1. Polisi Bakal Tindak Mobil yang Pakai Strobo, Langsung Dicopot di Tempat

Ilustrasi lampu rotator dan strobo- Ilustrasi lampu rotator dan strobo

Dewasa ini masih banyak pengguna mobil yang masih mengabaikan aturan berkendara dan berlalu lintas untuk keuntungan pribadi.

Misalnya saja menggunakan lampu strobo atau pelat nomor dewa supaya diberikan prioritas di jalan. Terkusus, ketika kondisi sedang macet atau padat lalu lintas.

Baca juga: Polisi Bakal Tindak Mobil yang Pakai Strobo, Langsung Dicopot di Tempat

2. PO Aerobus Luncurkan 2 Unit Bus Tingkat Baru

Bus baru PO AerobusInstagram @jtk360 Bus baru PO Aerobus

Perusahaan otobus (PO) Aerobus menambah bus baru untuk layanan transportasi AKAP. Ada dua unit bus yang diluncurkan, sehingga kini total bus tingkat milik PO asal Pekanbaru itu berjumlah lima unit.

Kedua bus anyar tersebut punya postur tinggi menjulang menggunakan balutan bodi Avante D2 Facelift buatan Karoseri Tantrem. Kemudian bagian kaca depan area bawah dan atas telah dipasang tameng kaca pelindung.

Baca juga: PO Aerobus Luncurkan 2 Unit Bus Tingkat Baru

3. Ingat, Setelah Pasang Kaca Film Jangan Pakai Power Window

Kaca film khusus untuk Mitsubishi Expander disiapkan Makko Group dengan paket harga khusus.Makko Group Kaca film khusus untuk Mitsubishi Expander disiapkan Makko Group dengan paket harga khusus.

Penggunaan kaca film pada mobil merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Dengan memasang kaca film tidak hanya memberikan perlindungan dari sinar UV, tapi juga membantu meningkatkan privasi penumpang.

Namun, setelah proses pemasangan kaca film selesai ada hal yang perlu diperhatikan supaya hasil tetap optimal, yaitu tidak menggunakan power window.

Baca juga: Ingat, Setelah Pasang Kaca Film Jangan Pakai Power Window

4. Hyundai Bilang Penjualan Mobil Tahun Ini Cuma 800.000 Unit

Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2024 yang memajang Stargazer dan Creta.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2024 yang memajang Stargazer dan Creta.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto menyampaikan bahwa penjualan mobil di Indonesia pada tahun ini tidak akan sampai 1 juta unit.

Hal tersebut dikarenakan daya beli yang tak kunjung membaik sebagai imbas adanya gejolak di pasar global. Misalnya nilai tukar Rupiah yang terus melemah hingga suku bunga tinggi.

Baca juga: Hyundai Bilang Penjualan Mobil Tahun Ini Cuma 800.000 Unit

5. Jangan Terkecoh Warna, Ini Kriteria Kaca Film Mobil yang Bagus

Ilustrasi memasang kaca film.Suzuki Ilustrasi memasang kaca film.

Kaca film pada banyak digunakan oleh pengguna mobil dengan banyak fungsi. Salah satunya dapat meningkatkan privasi penumpang sehingga tidak mudah terlihat oleh orang dari luar.

Di samping itu, peran kaca film tak hanya soal kegelapan atau kemampuannya sebagai tabir namun juga perlu diperhatikan tingkat kecerahan pandangan pengemudi. Sehingga, bila terlalu gelap justru berbahaya.

Baca juga: Jangan Terkecoh Warna, Ini Kriteria Kaca Film Mobil yang Bagus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau