Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Produsen Mainan Ini Edukasi Soal Otomotif untuk Anak

Kompas.com - 29/07/2024, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu media mengenalkan dunia otomotif sejak dini untuk anak-anak, mainan juga bisa memberikan keseruan melalui pengalaman menarik. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) dengan menghadirkan lintasan offroad dan drifting di Mal Puri Indah, Jakarta Barat.

Fasilitas yang digelar dari 22 Juli sampai 18 Agustus 2024 ini, bisa dinikmati anak dengan menggunakan mainan tunggangan Off Road dan Monster series dari Volta Toys, yang telah dirancang mendukung tumbuh kembang agar lebih imajinatif dan ekspresif.

Menurut Hariyadi Tio, salah satu direksi SHP Toys, acara ini ditunjukkan untuk memberikan pengalaman baru bagi anak-anak merasakan sensasi petualang seperti di alam. Selain itu, juga memberikan nilai edukatif bagi perkembangan anak.

Baca juga: Ingat Sepeda Listrik Adalah Alat Transportasi, bukan Mainan atau Alat Olahraga

Off Road dan Monster series dari Volta ToysSHP Off Road dan Monster series dari Volta Toys

"Dengan bermain dan berkompetisi, anak-anak belajar mengenai keterampilan motorik, koordinasi, serta mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka. Kami yakin bahwa pengalaman ini akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi anak-anak," ujar Hariyandi, dalam keterangan resminya, Minggu (28/7/2024).

Lintasan offroad yang disediakan telah dirancang seaman mungkin untuk dilintasi anak-anak. Dari segi edukatif, produk mainan yang digunakan jadi wadah anak mengeksplor imajinasi dan meluapkan ekspresi ketika berkendara, sekaligus melatih motorik.

Hariyadi mengatakan, saat berkendara, anak-anak juga akan lebih berhati-hati. Contoh ketika melewati lintasan jungkat jangkit di mana anak cenderung perlahan dan berhenti ketika sudah mau sampai sisi akhir karena ada pola menurun secara perlahan.

Baca juga: Tanggapan Daihatsu Saat Mobil Listrik China Serbu Indonesia

Off Road dan Monster series dari Volta ToysSHP Off Road dan Monster series dari Volta Toys

"Ini tentu masuk pada poin mendidik anak-anak lebih teliti dan berhati-hati. Saat bermain juga ikut melibatkan peran orang tua, karena agar bisa bounding dan memperhatikan safety, seperti saat mengendarai produk Off Road & Monster series Volta Toys orang tua bisa sambil mengarahkan, fokus, gas dan remnya, kemudian ada fitur remote yang bisa mengontrol ketika anak hampir menabrak," kata Hariyandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau