Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bikin Kontroversi Lagi, Diduga Bikin Bulega Terjatuh

Kompas.com - 29/07/2024, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali membuat kontroversi lagi. Kali ini, terjadi saat dirinya mengikuti Ducati Lenovo Race of Champions di Sirkuit Misano, Italia, belum lama ini.

Ajang balap ini diikuti oleh semua pebalap Ducati. Jadi, tidak hanya pebalap di kejuaraan MotoGP, tapi juga dari World Superbike (WorldSBK).

Baca juga: Marquez Bersaudara Semakin Nyaman Dengan Ducati Desmosedici GP23

Pada lap terakhir, Marquez bersaing ketat dengan Nicolo Bulega. Saat memasuki tikungan terakhir, Marquez menyalip Bulega dari dalam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGP Indonesia ???????? (@mgpindonesia)

Seketika Bulega terjatuh saat disalip oleh Marquez. Sayangnya, rekaman yang ada tidak memperlihatkan dengan jelas apa yang terjadi. Jadi, tidak diketahui dengan pasti apakah Bulega terjatuh karena tersenggol oleh Marquez.

Namun, tidak sedikit yang mengira bahwa Bulega terjatuh karena manuver dari Marquez. Sedangkan Marquez, merasa tidak menyentuh Bulega.

Baca juga: Marquez Bersaudara Naik Podium, Ukir Sejarah di MotoGP Jerman 2024

"Sayang sekali di lap terakhir, saya merasa Bulega terjatuh. Saya tidak tahu apakah ada kontak atau tidak, saya belum mendengar banyak,” ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Senin (29/7/2024).

Nicolo Bulega saat mengikuti Ducati Lenovo Race of Champions Dok. Ducati Nicolo Bulega saat mengikuti Ducati Lenovo Race of Champions

Marquez langsung menghampiri paddock Bulega untuk meminta maaf dan mengklarifikasi apa yang terjadi. Bahkan, Marquez berjanji memberikan helm yang digunakannya saat balapan.

“Saya ingin bertanya kepadanya apakah ada kontak atau tidak, karena saya tidak melihatnya. Saya hanya mendengar suara motor yang bergesekan dengan tanah. Saya tidak tahu apakah dia mengerem lebih agresif dari biasanya untuk menutup jalur," kata Marquez.

"Tapi bagaimanapun juga balapan adalah balapan, dan kami juga mendapat konfirmasi di awal, di mana tidak ada kekacauan. Nicolo menjalani balapan yang bagus dan saya harap dia dalam kondisi yang bugar secara fisik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau