Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ignis Setop Dijual, Suzuki Pastikan Spare Part Tersedia sampai 10 Tahun

Kompas.com - 18/07/2024, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membenarkan bahwa perusahaan telah menghentikan penjualan mobil kota ukuran ringkas Suzuki Ignis.

Artinya, di segmen mobil kota 5 penumpang, produk Suzuki yang tersedia tinggal S-Presso yang dijual mulai Rp 169,1 juta dan Baleno yang ditawarkan dari Rp 283,9 juta.

Meskipun sudah tidak dijual, Suzuki memastikan ketersediaan spare part Ignis hingga beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Toyota Prius Resmi Meluncur, Harga Tempel Innova Zenix

Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior. SIS Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior.

“Kalau kita bicara Ignis ini adalah kendaraan kami yang sudah discontinue,” ujar Deputy Managing Director 4W PT SIS Dony Ismi Himawan Saputra di Tangerang, Rabu (17/7/2024).

“Kami berkomitmen tidak hanya menjual spare part produk-produk yang saat ini kami jual, tapi juga produk-produk yang di masa lalu pernah kami jual,” kata dia.

Sementara itu, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Ei Mochizuki menegaskan komitmen perusahaannya untuk terus memberikan layanan purnajual yang maksimal bagi para konsumen.

Baca juga: MPV Listrik BYD M6 Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 300 Jutaan

"Kami ingin memastikan bahwa meskipun Ignis sudah tidak lagi dijual, kami tetap akan menyediakan layanan purnajual selama 10 tahun,” ucap Mochizuki.

Kebijakan tersebut, menurutnya, tidak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga di seluruh negara tempat Suzuki beroperasi.

“Kami sudah memiliki perjanjian dengan Suzuki Motor Corporation dan Suzuki Indonesia untuk memastikan ketersediaan suku cadang,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau