Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Biaya Tol dari Bogor ke Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung | Transmisi Mobil Matik Bunyi Jedug Saat Dipindah | Daftar Harga Honda Brio Bekas

Kompas.com - 15/07/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan biaya tol dari Bogor ke Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung. Lalu, banyak juga yang ingin tahu mengapa transmisi mobil matik bunyi jedug saat dipindah.

Tak ketinggalan, banyak juga yang ingin tahu daftar harga Honda Brio bekas. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (14/7/2024):

1. Segini Biaya Tol dari Bogor ke Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung

Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) yang meraih predikat jalan tol terbaik di IndonesiaJasa Marga Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) yang meraih predikat jalan tol terbaik di Indonesia

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang telah beroperasi mempermudah akses pengendara dari arah Bogor menuju Tol Jakarta-Cikampek, tanpa harus melewati Tol JORR ataupun Tol Cililitan.

Sebagai gambaran, pengendara dari Tol Jagorawi yang ingin menuju Tol Cimanggis-Cibitung akan dikenakan biaya tapping di awal sebesar Rp 7.500 untuk kendaraan Golongan I.

Baca juga: Segini Biaya Tol dari Bogor ke Cikampek via Tol Cimanggis-Cibitung

2. Tol Cimanggis-Cibitung Macet karena 2 Kali Tapping, Ini Alasannya

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang baru beroperasi telah meningkatkan konektivitas antar jaringan jalan tol di Jabodetabek. Sejak dibuka pada 10 Juli 2024, volume kendaraan yang melintasi jalan tol ini langsung ramai.

Dilansir dari Instagram @infocibubur._, lalu lintas pada Sabtu (13/7/2024) siang di Tol Cimanggis-Cibitung jelang GT Jatikarya Utama terpantau padat merayap.

Baca juga: Tol Cimanggis-Cibitung Macet karena 2 Kali Tapping, Ini Alasannya

3. Transmisi Mobil Matik Bunyi Jedug Saat Dipindah, Ini Peyebabnya

Ilustrasi menggunakan mode transmisi manual.shutterstock Ilustrasi menggunakan mode transmisi manual.

Perpindahan posisi tuas transmisi atau shifting pada mobil matik seharusnya bisa terjadi dengan lembut tanpa menimbulkan bunyi hentakan bahkan sampai muncul bunyi “jedug”.

Kejadian bunyi tak wajar ini salah satunya dapat disebabkan oleh salah pengoperasian yakni setiap kali memindahkan tuas dari P ke R, khususnya setelah mobil sedang posisi parkir dan hendak memulai jalan.

Baca juga: Transmisi Mobil Matik Bunyi Jedug Saat Dipindah, Ini Peyebabnya

4. Cek Harga Agya dan Ayla Bekas, mulai Rp 70 Jutaan

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Agya GR Sport

Pada segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas empat, ada Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang populer bagi konsumen Indonesia. Harganya relatif terjangkau, dan bahan bakar irit menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang mencari kendaraan ekonomis.

Namun, kalau ingin harga jual lebih miring lagi, konsumen bisa memilih unit bekasnya yang sudah banyak ditawarkan di bursa mobil bekas.

Baca juga: Cek Harga Agya dan Ayla Bekas, mulai Rp 70 Jutaan

5. Daftar Harga Honda Brio Bekas, Dijual mulai Rp 100 Jutaan

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Adityo Honda Brio RS facelift

Honda Brio memiliki dua tipe berbeda, yaitu Brio Satya yang masuk dalam kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC) dan Brio RS menjadi pengisi segmen city car non-LCGC.

Kedua varian ini memiliki keunggulan dan peminatnya masing-masing. Apalagi harga yang ditawarkan juga berbeda, sehingga konsumen bisa menyesuaikan anggaran dan kebutuhan mereka.

Baca juga: Daftar Harga Honda Brio Bekas, Dijual mulai Rp 100 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau