Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Bagong, Pakai Bodi Discovery SR3

Kompas.com - 03/07/2024, 19:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Bagong kabarnya akan segera merilis sejumlah bus baru dari Karoseri Laksana. Informasi tersebut beredar di media sosial dari beberapa bocoran foto, salah satunya yang diunggah oleh @subhanedi. 

Pada unggahan foto tersebut, calon bus baru milik PO Bagong itu berjumlah lebih dari dua ini. Kemudian disebutkan bila bodi bus yang digunakan adalah Discovery SR3

Adapun bodi Discovery SR3 ini dirancang untuk mementingkan kinerja sasis mesin depan. Maka dari itu desain bodi bus ini sangat cocok dikawinkan dengan sasis jenis mesin depan.  Ciri khas bodi bus ini punya visual detail grill depan memakai kisi-kisi berbentuk honeycomb.

Baca juga: Haval Jolion Segera Meluncur di Indonesia?

Meski belum rampung, namun bodi bus dengan desain khas PO Bagong sudah terlihat jelas yakni kelir putih kombinasi oranye. Tidak ketinggalan livery bintang yang disematkan pada bodi samping bus. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Edi Subhan (@subhanedi)

Baca juga: Penjelasan Chery soal Diskon Omoda E5 di Jakarta Fair 2024

Bocoran bus baru PO BagongInstagram @subhanedi Bocoran bus baru PO Bagong

Kemudian pada area wajah bus dimesematkan logo Hino yang menjadi tanda bila sasis yang digunakan adalah merek tersebut. Hanya saja masih belum diketahui sasis bus Hino varian apa lantaran masih dirahasiakan. 

Berdasarkan tulisan yang disematkan pada kaca depan bus, nantinya apabila telah resmi meluncur. Bus ini akan digunakan untuk melayani kelas AC Luxury yang melayani trayek Surabaya- Kediri- Tulungangung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com