Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balai Lelang Ini Pindah Lokasi, Mampu Tampung Ribuan Unit Motor

Kompas.com - 03/07/2024, 17:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT JBA Indonesia resmi memindahkan seluruh aktivitas lelang motor dari cabang Daan Mogot ke cabang Jakarta Raya mulai 3 Juli 2024.

Area JBA Jakarta Raya khusus motor ini dapat menampung hingga lebih dari 1.300 unit dengan luas lahan lebih dari 7.500 meter persegi.

Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia mengatakan luas area lelang menjadi salah satu pertimbangan utama karena selama semester awal tahun 2024 JBA Cabang Daan Mogot berhasil melelangkan lebih dari 22.000 unit motor bekas kepada seluruh pelanggan.

Baca juga: Pemkot Surabaya Lelang 889 Kendaraan Dinas, Baru Laku 180 Unit


"Rasio kesuksesan JBA Cabang Daan Mogot hingga 50 persen dari unit yang ditawarkan oleh JBA Indonesia. Melihat hal ini, kami optimis perpindahan ke JBA Cabang Jakarta Raya dapat mendorong pertumbuhan lelang motor area Jakarta lebih baik lagi,” ucap Deny.

Area pool motor lelang yang lebih luas dari cabang Daan Mogot memungkinkan unit motor yang dilelang jauh lebih banyak dan beragam. Sehingga, para peserta lelang memiliki pilihan yang lebih banyak dan kesempatan memenangkan lelang motor lebih tinggi. 

Di area baru ini, lelang motor yang tadinya hanya 1 lane akan berubah menjadi 3 lane dengan ruang lelang lebih nyaman. Para penitip unit juga memiliki kapasitas menitipkan unitnya untuk dilelang lebih banyak. 

Baca juga: Kejari Telah Serahkan Rubicon Mario Dandy kepada Pemenang Lelang

JBA Indonesia cabang JakartaIST JBA Indonesia cabang Jakarta

“Pertumbuhan bisnis lelang mobil dan motor bekas masih memiliki potensi besar di Indonesia, terutama Jakarta dan sekitarnya. Saat ini, market share motor JBA masih memegang market share lebih dari 70 persen di industri lelang," ucap Shioyama Kazuhiro, Chief Executive Officer JBA Indonesia.

Shioyama mengatakan market share yang stabil dalam setahun ke belakang membuat JBA memikirkan langkah agresif untuk tetap mempertahankan bahkan meningkatkan market share yang sudah ada, salah satunya adalah memperbesar area lelang motor di Jakarta.

JBA Indonesia memiliki 2 cabang di Jakarta yang juga melelangkan motor. Selain, JBA Cabang Jakarta Raya di Jakarta Barat, cabang lainnya berada di JBA Cabang Jakarta Tipar yang berada di Jakarta Utara. 

Baca juga: Beli Rubicon Saksi Bisu Penganiayaan oleh Mario Dandy, Pemenang Lelang: Semoga Lebih Berguna

Dua cabang yang tersebar di area Barat dan Utara ini diharapkan mempermudah seluruh calon konsumen yang berada di seluruh wilayah Jabodetabek untuk mengunjungi cabang JBA Indonesia.

Tidak hanya di Jakarta, JBA juga memiliki lelang motor di berbagai kota besar, seperti Lampung, Bandung, Semarang, Pontianak, Balikpapan, dan Banjarmasin dengan jumlah lelang lebih dari 40 kali event lelang dalam satu bulan, jumlah tidak termasuk event lelang mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com