Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Merek Mobil China BAIC Siapkan Dua SUV

Kompas.com - 29/03/2024, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) baru saja melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Beijing Automotive Group Co., Ltd. melalui BAIC INTL.

Lewat kerja sama ini, artinya secara resmi penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merek BAIC akan segera dilakukan di Indonesia.

Seperti diketahui, Beijing Automotive Group Co., Ltd. sudah berdiri di China sejak tahun 1958, dengan markas perusahaan yang berada di kota Beijing, China.

Baca juga: Benarkah Kabel Gas Nyangkut Jadi Sebab Kecelakaan Truk di GT Halim?

BAIC merupakan salah satu merek kendaraan bermotor yang berada di bawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd. dan hingga saat ini diklaim merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar kelima di China.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA BAIC merupakan salah satu merek kendaraan bermotor yang berada di bawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd. dan hingga saat ini diklaim merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar kelima di China.

BAIC merupakan salah satu merek kendaraan bermotor yang berada di bawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd, yang diklaim merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar kelima di China.

Dalam kesempatan penandatangan ini, hadir Executive Director & CEO BAIC INTL Yang Nanhua, beserta beberapa perwakilan dari pihak BAIC INTL, termasuk pimpinan dan petinggi dari JHL Group.

“Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT. JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia” ujar Chief Operating Officer PT JDI Dhani Yahya di Tangerang, Kamis (28/3/2024).

Dhani menambahkan, BAIC merupakan merupakan salah satu merek andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd.

Baca juga: Benda Napoleon 250, Cruiser Baru Punya Desain Nyeleneh

Selain BAIC, mereka juga memiliki beberapa merk lain yang dijual tidak hanya di pasar dalam negeri China, tetapi juga diekspor ke negara-negara besar lain di dunia.

“Perusahaan ini juga memiliki kerjasama yang erat dengan produsen Otomotif dunia dan sampai saat ini masih menjalin kerja-sama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya,” kata Dhani.

Khusus untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai pemasarannya melalui dua model mobil ICE (Internal Combustion Engine), yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II.

Baca juga: Dijual Terbatas, Motor Replika Francesco Bagnaia Hadir di Indonesia

Khusus untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai pemasarannya melalui dua model mobil ICE (Internal Combustion Engine), yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan model dan desain gagah yang identik dengan Jeep Wrangler.Dok. JDI Khusus untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai pemasarannya melalui dua model mobil ICE (Internal Combustion Engine), yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan model dan desain gagah yang identik dengan Jeep Wrangler.

BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan model dan desain gagah yang identik dengan Jeep Wrangler.

Model kedua yang dihadirkan untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II, yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com