Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kilah BMW Belum Umumkan Harga i5

Kompas.com - 27/03/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik terbaru yakni i5, pada Selasa (26/3/2024).

Sedan listrik BMW ini dibekali baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 582 Km berdasarkan WLTP.

Kehadiran BMW i5 sekaligus juga melengkapi lini produk kendaraan listrik pabrikan mobil mewah asal Jerman itu, yang sebelumnya sudah diisi oleh BMW iX1, iX, i4 dan i7.

Baca juga: Mobil Listrik Terbaru BMW i5 Meluncur, Harga Masih Rahasia

Kendati demikian pihak BMW belum mengumumkan harga resmi dari i5. Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, harga BMW i5 baru akan diumumkan pada April 2024 mendatang.

Peluncuran mobil listrik BMW i5Kompas.com/Nanda Peluncuran mobil listrik BMW i5

Menurut Jodie, keputusan tersebut dilakukan sebagai bagian dari strategi penjualan BMW di Indonesia.

“Harga akan diumumkan pada bulan April, tidak lama lagi, setelah Lebaran. Memang sudah direncanakan seperti itu, jadi memang kita mau membangun momentum untuk meluncurkan seri 5, kendaraan legendaris, banyak historis untuk BMW,” ucap Jodie, saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Baca juga: Sopir Truk Sekarang Lebih Pilih Jalan Sendiri Tanpa Kernet

Jodie melanjutkan, pihaknya juga akan segera membawa model lain dari BMW seri 5 terbaru. Mulai dari seri 5 mesin konvensional (internal combustion engine/ICE), hingga touring.

“Kita juga akan membawa seri 5 model lainnya, versi bensin dan Touring juga akan dibawa (Indonesia). Tahun ini, segera,” ucap Jodie.

Sebagai informasi, di global, BMW seri 5 hadir dengan beberapa model. Mulai dari BMW i5, i5 Touring, Series 5 (ICE), hingga Series 5 Plug-in Hybrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com