Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rangga Jadi Kendaraan Niaga Terfavorit IIMS 2024

Kompas.com - 25/02/2024, 14:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model pikapPT Toyota Astra Motor (TAM), Hilux Rangga yang dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, menyabet penghargaan sebagai kendaraan niaga terfavorit di IIMS 2024.

Kendati masih tahap pengenalan saja lantaran belum secara resmi dijual, pada ajang ini Toyota Rangga menjadi mencuri pehatian banyak pengunjung IIMS 2024.

Baca juga: Cara Menyalakan Mesin Mobil Saat Baterai Remote Keyless Habis

Toyota Hilux RanggaKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Toyota Hilux Rangga

Baca juga: Ciri Shock Absorber Mobil Sudah Tidak Prima

Perlu diketahui, Hilux Rangga merupakan keturunan Toyota Kijang Pickup yang sudah ada sejak 1977, dan nama Rangga sendiri diambil dari bahasa Jawa “Ronggo”.

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan, ajang IIMS 2024 berhasil menjadi pusat perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Sebanyak 188 perserta termasuk 53 brand roda dua, roda empat, dan kendaraan listrik ramaikan pameran.

"Sejak dimulainya acara ini, IIMS telah memikat pengunjung dengan deretan merek motor, mobil, kendaraan listrik hingga kendaraan air yang mengagumkan. Hal itu sangat berpengaruh langsung terhadap jumlah pengujung yang datang ke pameran," kata Daswar pada seremoni penutupan IIMS 2024, Sabtu (14/2/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com