Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus PO Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, Posisi sampai Terbalik

Kompas.com - 21/01/2024, 21:24 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan yang menimpa bus kembali terjadi, kali ini menimpa salah satu bus milik perusahaan otobus (PO) Shantika. Bus tersebut terjun bebas dari atas jalan Tol Pemalang, Trqnsjawa, Jawa Tengah, Minggu (21/1/2024). 

Kejadian nahas tersebut dibagikan dalam cuplikan video yang diunggah oleh akun Instagram @videobusindonesia_. Pada cuplikan video itu, bodi bus terbalik dan ringsek usai terjatuh ke di desa yang berada di bawah jalan tol tersebut.

Berdasarkan keterangan video, lokasi kejadia berada di KM 320, tepatnya di Kecamatan Ampelgading, sebelah barat sungai Comal. Hanya saja belum diketahui berapa korban yang disebabkan oleh musibah ini. 

Baca juga: PO Gunung Harta Rilis Bus Mewah Baru Buatan Karoseri Tentrem

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Video Bus Indonesia (@videobusindonesia_)

 

Dengan kondisi bodi bus yang terbalik, sontak beberapa warga langsung mencoba menyelamatkan korban sambil menunggu bantuan datang. Namun dengan posisi bus yang seperti itu membuat evakuasi juga sulit dilakukan. 

Belum diketahui pula kronologi lengkap dari kejadian ini lantaran belum ada keterangan resmi dari polisi dari juga dari pihak PO.  Sehingga saat ini tidak bisa dipastikan ada berapa orang yang ada di dalam bus tersebut.

Beberapa kendaraan di jalan tol tersbeut juga ikut berhenti untuk melihat kondisi bus tersebut. Bahkan, beberapa menit setelah ambulans dan juga petugas yang akan mengevakuasi bus datang, sudah banyak masyarakat yang memenuhi area lokasi kejadian. 

Baca juga: Musim Hujan Sering Banjir, Sebaiknya Mobil Pakai Semprot Anti Karat

Sebagai informasi, PO Shantika sendiri merupakan layanan bus AKAP yang punya trayek dari Jabodetabek dengan tujuan Kudus, Jepara dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com