Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motor Baru Suzuki di IMOS 2023, Burgman Street 125?

Kompas.com - 20/10/2023, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki jadi salah satu merek yang berpartisipasi dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) pada 25-29 Oktober 2023. Suzuki kabarnya siap meluncurkan produk barunya di pameran yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Dilansir dari Instagram resmi perusahaan @suzukiindonesiamotor (20/10/2023), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis teaser produk baru yang diduga kuat adalah Suzuki Burgman Street 125.

Ciri khas Burgman Street 125 terlihat dari lampu depan dan lampu belakang yang ditampilkan sekejap pada video tersebut.

Baca juga: Kredit Motor Honda Sempat Turun, Begini Penjelasan FIF

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Suzuki Motor Indonesia (@suzukiindonesiamotor)

 

Halo, BradSist! Bagi kalian yang sudah gasabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) @imos_id 2023 tanggal 25-29 Oktober 2023 besok, ya! Suzuki akan hadir di Hall 10 Booth S9, See You !” tulis keterangan video Suzuki.

Seperti diketahui, Burgman Street 125 memiliki dimensi yang lebih kecil tapi bodi berisi bila dibandingkan Burgman yang pernah hadir di Tanah Air.

Burgman Street 125 dirancang sebagai skutik premium dengan ukuran ringkas, garis desainnya tampak membulat dan cenderung elegan.

Baca juga: Bikin Tampilan Bodi Mobil Seperti Baru, Siapkan Dana mulai Rp 8 Juta

Suzuki Burgman Street 125EXYoungmachine Suzuki Burgman Street 125EX

Melihat dari depan, terdapat headlamp LED di tebeng depan dan lampu sein terpisah di samping, dipadu windshield di bagian atasnya.

Sementara di bagian tengah mengusung model dek rata yang terbilang lega. Menariknya, tersedia dua pilihan posisi kaki layaknya NMAX dan PCX.

Kemudian pada desain buritan, kesan big skutik tetap terlihat dari bagian belakangnya, sebab pakai stop lamp LED dan sein yang menyatu berbentuk horizontal.

Baca juga: Honda CT125 Jadi Motor Terlaris di Jepang

Suzuki Burgman Street 125globalsuzuki.com Suzuki Burgman Street 125

Bicara soal dapur pacu, mesinnya mirip seperti Avenis atau Address 125, yaitu 125 cc SOHC 2 katup berpendingin udara dan injeksi namun teknologinya lebih canggih.

Di mana motor ini telah dilengkapi berbagai fitur kekinian seperti Engine Auto Stop-Start (EASS), idling stop system, dan Silent Start System.

Dapur pacu tersebut sanggup hasilkan tenaga sebesar 8,4 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm. Suzuki mengklaim konsumsi BBM mencapai 52,6 km per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com