Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Ungkap Spek Motor Ducati yang Ditunggangi Musim Depan

Kompas.com - 19/10/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Marc Marquez dipastikan bakal memperkuat skuad tim satelit Ducati pada musim depan.

Rider asap Spanyol itu akan bertandem dengan adik kandungnya Alex Marquez di tim Gresini Racing.

Usai pengumuman resmi di Mandalika, muncul pertanyaan baru mengenai spesifikasi motor yang akan digeber Marquez di musim 2024. The Baby Alien memastikan bahwa dirinya bakal mengendarai Desmosedici GP23 pada musim depan.

Baca juga: Bos Aprilia Tepis Rumors, Tidak Akan Menyerahkan Oliveira ke Honda

“Tahun depan akan menarik. Pada akhirnya, saya akan memiliki motor yang akan memenangi kejuaraan tahun ini. Saya akan memiliki motor 2023, tapi saya tidak tahu bagaimana evolusinya nanti,” ucap Marquez dikutip dari MotoGP, Rabu (18/10/2023).

Sebagai informasi, Desmosedici GP23 saat ini dipakai Juara Dunia bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Marc Marquez tetap jadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2023AFP/SONNY TUMBELAKA Marc Marquez tetap jadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2023

Sementara untuk MotoGP 2024, ditunggangi oleh bersama Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) dan Franco Morbidelli yang telah resmi mengumumkan kepindahannya ke Prima Pramac Racing.

Adapun di musim depan, hanya ada empat motor spek pabrikan yang diperbolehkan ikut balapan. Di mana Desmosedici GP24 itu akan digunakan oleh Bagnaia, Bastianini, Martin, dan Morbidelli.

Baca juga: Modifikasi Kabin Bus Jadi Tempat Tidur Mewah, Habiskan Dana Rp 1 Miliar

Artinya, Marquez dan Alex akan menunggangi motor dengan spesifikasi satu tahun lebih tua pada musim depan, yaitu Desmosedici GP23.

Tentunya ini akan menjadi elemen menarik dalam transisi Marquez setelah 11 tahun balapan bersama tim pabrikan Jepang, Repsol Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com