Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Suzuki Jimny Disulap Jadi Mini G-Class

Kompas.com - 12/10/2023, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi anyar kerap menjadi sasaran empuk untuk modifikasi.

Meski sudah dibekali dengan tampang keren, tidak membuat modifikator mengurungkan niat untuk merombak Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik Suzuki ini.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (12/10/2023), rumah modifikasi asal Jepang DAMD menciptakan body kit untuk Jimny dengan gaya Mercedes-Benz G-Class (Little G). Alhasil, tampilan Suzuki Jimny berubah total layaknya mini G-Class.

Baca juga: Konsekuensi Mika Lampu Retak Rambut dan Dikerok

Dimulai dari bagian depan, DAMD menawarkan bumper depan standar G-Class dengan ukuran yang disesuaikan dengan dimensi Jimny. tampak cocok dengan flare fender yang melebar. Bumper tersebut juga dilengkapi dengan step kit aluminum sehingga menambah kesan gagah mobil ini.

DAMD Menyetel Suzuki Jimny Menjadi G-Class Kecil Doc Carscoops DAMD Menyetel Suzuki Jimny Menjadi G-Class Kecil

Fascia Jimny G-Class ini dibekali dengan grill mewah berkat lapisan krom. Sementara lampu depan, lampu sein, hingga kap mesin, tampak ‘dikurung’, menambah kental kesan mobil offroad.

Di bagian samping, tampak overfender yang lebar dilengkapi dengan ban offroad berukuran besar, yang membuat tongkrongannya jadi semakin gagah

Pada bagian buritan, bumper belakang disesuaikan lengkungan roda yang melebar untuk memberikan kesan yang lebih melekat pada body kit. Selain itu, lampu belakangnya menggunakan LED, dan dapat dibuat menyala secara berurutan.

DAMD Menyetel Suzuki Jimny Menjadi G-Class Kecil Doc Carscoops DAMD Menyetel Suzuki Jimny Menjadi G-Class Kecil

Untuk membantu pemilik naik ke atas, DAMD juga menawarkan tangga yang terbuat dari pipa baja dengan potongan kayu. Dipadukan dengan pelindung ban cadangan pada bagian pintu belakang, yang juga terbuat dari baja hitam dan kayu.

Baca juga: Yamaha Pamerkan Motor dengan AI di Japan Mobility Show 2023

DAMD juga menawarkan Little G Aventura, yang menawarkan perangkat tambahan guna menunjang gaya offroad dan siap berpetualang.

Meski komponen modifikasi ini dijual secara terpisah, namun seluruh kit (terkecuali roda) dibanderol 1.045.000 yen atau sekitar Rp 109 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com