Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Rp 300 Jutaan di GIIAS 2023, Ada Opsi Mobil Listrik Eropa

Kompas.com - 17/08/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif nasional GIIAS 2023 menjadi momen orang untuk mencari mobil baru. Terpantau beragam pabrikan yang memboyong semua lini produk, siap menarik para pengunjung.

Bagi yang punya bujet Rp 300 jutaan, sebenarnya sudah banyak pilihan mobil yang bisa dibeli. Pada tulisan ini, redaksi sudah mengumpulkan beberapa mobil yang dibanderol Rp 300 jutaan di GIIAS, mulai dari Hall 1-3a ICE BSD.

Pada hall yang dipenuhi dengan kendaraan niaga dan Eropa, masih ada merek yang memiliki mobil dengan harga Rp 300 jutaan. Merek pertama adalah Citroen, pendatang baru ini punya All New C3 Aircross dan e-C3 All Electric.

Baca juga: CR-V RS Hybrid Mendominasi Pemesanan Honda di GIIAS 2023

Toyota VelozToyota Toyota Veloz

All New C3 Aircross merupakan mobil bergaya SUV dengan kabin yang muat sampai 7 penumpang, dibanderol Rp 300 juta harga khusus GIIAS. Begitu juga e-C3, mobil listrik ringkas ini dibanderol Rp 395 juta.

Kemudian ada Nissan yang punya produk Livina dan Magnite di kisaran harga tersebut. Livina dibanderol mulai Rp 309 jutaan sedangkan Magnite mulai Rp 300 juta pas.

Sebelum keluar hall 3a, ada Kia yang menawarkan mobil dengan harga Rp 300 juta. Pertama ada Sonet Premiere IVT Rp 346 juta dan Carens yang di GIIAS dapat cashback Rp 25 juta, jadi harganya masuk ke Rp 300 jutaan, jadi mulai Rp 382,6 juta.

Baca juga: Wuling Air ev Lite Dijual Rp 188,9 Juta, Ini Spesifikasinya

Masuk ke hall 6-10, baru diisi dengan banyak merek Jepang dan China yang punya banyak produk di bracket harga Rp 300 jutaan. Pertama ada Toyota yang punya 11 jenis mobil dengan harga tersebut.

Lebih rinci, mobil Toyota yang masih Rp 300 jutaan di antaranya All New Vios, All New Veloz, Rush, Raize, New Yaris, dan New Yaris Cross. Model baru Toyota yakni Yaris Cross masih bisa dibeli dengan harga Rp 300 juta, walau bukan varian paling atas (dapat tipe G).

Lalu beralih ke seberang Toyota, ada Honda yang juga punya banyak produk dengan harga Rp 300 jutaan. WR-V misalnya dapat varian paling atas dengan Honda Sensing, lalu BR-V, City Hatchback, All New City, dan HR-V.

Daihatsu Terios faceliftADM Daihatsu Terios facelift

Sedikit jalan ke arah hall 10, ada Daihatsu, di mana produk dengan harga Rp 300 jutaan miliknya adalah Terios terbaru. Kemudian di depannya ada Neta, yang memasarkan mobil listrik dengan nama V dibanderol Rp 379 juta.

Belum sampai ujung, masih ada Mazda yang punya Mazda 2 hatchback dan sedan, serta CX3 untuk produk dengan harga Rp 300 jutaan. Lalu, untuk DFSK, cuma ada Glory i-Auto di segmen penumpang yang harganya Rp 300 jutaan.

Tepat di seberangnya, ada MG Motor yang memiliki ZS baru dengan harga mulai 315,8 juta dan model 5 GT Sedan yang harganya mulai Rp 347,9 juta.

Suzuki Grand Vitara SHVS GIIAS 2023KOMPAS.com/NANDA Suzuki Grand Vitara SHVS GIIAS 2023

Untuk Suzuki, tidak banyak produk yang harganya Rp 300 jutaan. cuma ada All New XL7 Hybrid dan Grand Vitara.

Pada booth Wuling, produk dengan harga Rp 300 jutaan adalah AirEV Long Range, Cortez, dan Almaz. Chery pun masih punya Tiggo 7 Pro dan Omoda 5 yang harganya belum menyentuh Rp 400 juta.

Untuk Hyundai, ada Creta dan Stargazer di kisaran harga Rp 300 juta. Sedangkan di Mitsubishi yang menutup hal 10, cuma punya Xforce terbaru dan Xpander, mobil dengan harga Rp 300 jutaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com