Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2023, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling resmi melansir Wuling Air EV Lite di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Air ev Lite menjadi varian ketiga setelah Air EV Standard Range dan Long Range.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, tren kendaraan listrik menjadi peluang Wuling untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Baca juga: Pabrik MG di Indonesia Beroperasi Awal 2024

“Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau untuk berbagai keperluan," ujar Dian saat peluncuran, (14/8/2923).

"Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Dian.

Tampilan interior Wuling Air ev Lite.dok. Wuling Tampilan interior Wuling Air ev Lite.

Berikut 7 perbedaan Wuling Air EV dengan Air EV Standard Range dan Long Range.

1. Harga

Air EV Lite menjadi varian paling terjangkau bagi konsumen yang tengah mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional ataupun sebagai partner mobilitas harian.

Air EV Lite dibanderol dengan harga Rp 206.000.000 on the road (OTR) Jakarta, namun karena mendapatkan insentif PPN dari pemerintah maka konsumen dapat memilikinya cukup dengan Rp 188.900.000.

Harga itu cukup jauh dari harga Air EV Standar Range yakni Rp 243.000.000 dengan subsidi PPN jadi Rp 222.000.000. Kemudian harga asli Air EV Long Range Rp 299.500.000 setelah kena potongan PPN 10 persen Rp 270.000.000.

Baca juga: Pabrik MG di Indonesia Beroperasi Awal 2024

2. Cat

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com