Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga 5 Mobil Termahal GIIAS 2023, Ada yang Tembus Rp 50 M

Kompas.com - 17/08/2023, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menampilkan berbagai puluhan Agen Pemegang Merek (APM), mulai dari mobil hingga kendaraan komersial.

Dari sekian merek yang hadir beberapa mobil dengan banderol paling mahal berasal dari merek mewah. Mayoritas ialah merek asal Eropa walau ada juga wakil Jepang yang bermain di segmen extra luxury.

Baca juga: CR-V RS Hybrid Mendominasi Pemesanan Honda di GIIAS 2023

Kemudian yang menarik dari daftar mobil mewah di GIIAS 2023 ialah masuknya mobil elektrifikasi, seperti BMW XM yaitu mobil PHEV yang dibanderol Rp 5,5 miliar off the road.

Sebetulnya ada juga daftar mobil lain sebagai mobil termahal seperti Lamborghini Essenza SCV12. Mobil yang hanya diproduksi 40 unit di dunia ini dibanderol di atas Rp 50 miliar, tapi tidak masuk daftar karena tidak dijual dan dipajang di booth Pertamina.

Ada juga mobil balap Formula 1 Red Bull Honda yang kalau dirupiahkan harganya ditaksir mencapai Rp 225 miliar. Namun karena memang bukan mobil untuk dijual umum maka tidak masuk dalam daftar mobil termahal.

Lexus LS 500hFoto: Moladin Lexus LS 500h

1. Lexus LS 500h

Moniker LS merupakan sedan mewah dari Lexus yang setara dengan Mercedes-Benz S-Class. Adapun salah satu mobil paling mahal Lexus yang ada di GIIAS 2023 ialah Lexus LS 500h.

Mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.0 liter yang menghasilkan tenaga 427 tk dengan torsi mencapai 536 Nm. Harganya dibanderol Rp 3,5 miliar on the road Jakarta.

Baca juga: Pabrik MG di Indonesia Beroperasi Awal 2024

Mercedes-Benz EQS SUVKompas.com/Donny Mercedes-Benz EQS SUV

2. Mercedes-Benz EQS SUV

Mercedes-Benz kembali mengikuti pameran otomotif GIIAS 2023. Setelah absen beberapa tahun, Mercedes-Benz langsung meluncurkan tiga model sekaligus salah satunya yaitu mobil listrik EQS SUV.

Sesuai namanya EQS SUV mobil ini merupakan EQS versi SUV setelah versi sedannya meluncur lebih dulu. SUV listrik ini dibanderol Rp 3,59 miliar off the road.

EQS SUV diklaim memiliki tenaga hingga 360 tk dengan torsi 800 Nm. Sedangkan kemampuan akselerasinya, untuk 0-100 kilometer per jam, dapat diraih dalam 6 detik.

Baca juga: Alasan Chery Tunda Peluncuran Tiggo 4 di GIIAS 2023

Mercedes-Benz EQS GIIAS 2023KOMPAS.com/DONNY Mercedes-Benz EQS GIIAS 2023

3. Mercedes Benz EQS Edition One

Selain meluncurkan mobil EQS SUV, Mercedes Benz Indonesia juga EQS Edition One. Berbeda dengan EQS biasa, sedan listrik ini tampil berbeda dengan warna two-tone Obsidian Black Metallic.

Deputi Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MBDI Hari Arifianto, mengatakan, jumlah Edition 1 di Indonesia terbatas hanya 12 unit. Sedan listrik ini juga menjadi mobil yang spesial bagi Mercedes- Benz.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com