Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Pelek Mobil Bergaya Retro

Kompas.com - 12/06/2023, 13:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - HSR Wheel meluncurkan model HSR KLG, pelek mobil terbaru dengan desain orisinil yang berkonsep retro look.

Senada dengan namanya, HSR KLG mengambil inspirasi dari pelek kaleng berbahan baja. Namun melalui teknologi modern, kini dibuat menjadi pelek casting dengan bahan alumunium alloy

Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel mengatakan, mengubah bahan pelek baja menjadi alumunium alloy dalam versi casting bukanlah hal yang mudah, karena tidak boleh menghilangkan unsur robust (kuat) dan utilitarian dari pelek kaleng tersebut.

“Dengan bahan alumunium alloy, pelek ini dipastikan terhindar dari karat dan lebih ringan dibanding baja. Ditambah khas retro yang masih sangat kental dan dijaga namun tetap terkesan modern. Kesan modernya, bisa kalian lihat pada bagian desain dan warnanya,” ujar Hendra melalui keterangan resmi, Senin (12/6/2023).

Baca juga: Mitos Atau Fakta, Sistem Mati Otomatis Bikin Aki Motor Cepat Soak?

HSR perkenalkan HSR KLG, Pelek modern dengan konsep desain retro look yang terinspirasi dari pelek kalengHSR HSR perkenalkan HSR KLG, Pelek modern dengan konsep desain retro look yang terinspirasi dari pelek kaleng

HSR KLG ditawarkan dengan varian warna yang sederhana agar lebih terlihat klasik, yakni silver glossy grey, glossy silver, glossy white, glossy black, dan silver machine lips.

Tidak hanya itu, pelek tersebut juga memiliki tambahan berupa desain berlubang-lubang yang membuat tampilannya terlihat gagah.

Pelek tersebut ditawarkan dengan PCD lubang 8x100 dan 114,3 serta PCD lubang 10x100 dan 114,3. Namun ketika dipasang dop, HSR KLG jadi lebih menarik karena terlihat seperti PCD single.

Sedangkan untuk ukuran yang tersedia, HSR menyediakan variasi diameter berukuran 15 hingga 16 inci.

Baca juga: Waspada, As Roda Mobil yang Patah Bisa Sebabkan Kecelakaan

HSR perkenalkan HSR KLG, Pelek modern dengan konsep desain retro look yang terinspirasi dari pelek kalengDok. HSR HSR perkenalkan HSR KLG, Pelek modern dengan konsep desain retro look yang terinspirasi dari pelek kaleng

Dop Pelek berwarna hitam menjadikan tampilan warna velg menjadi two tone ketika dipasang. Dengan mendapatkan dopnya secara terpisah, konsumen dapat merubah pelek double PCD menjadi single PCD tanpa perlu membeli pelek yang baru.

Bagi konsumen yang berminat, bisa menebus HSR KLG dengan banderol Rp 5 juta sampai Rp 5.7 juta. Pelek ini juga sudah tersedia di toko-toko resmi HSR Wheel yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk ke depannya, HSR Wheel juga berencana meluncurkan HSR KLG versi kedua. Tentunya dengan pengembangan yang lebih baik dari sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com