Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapisan Pelindung Bodi Kendaraan, Aman buat Cat

Kompas.com - 07/06/2023, 13:39 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Produk Paint Protection Film (PPF) akhir-akhir ini meramaikan dunia otomotif dengan berbagai merek. 

Hanya saja, lantaran untuk harga pemasangannya masih sangat mahal, tidak sedikit pemilik mobil yang mencari PPF palsu. Lantaran tergiur dengan harga yang murah, cat mobil justru malah menjadi rusak. 

Masterpiece meluncurkan produk PPF tipe Ultimate Pro yang mempunyai teknologi baru. Teknologi tersebut bisa membuat tampilan cat pada bodi mobil terlihat lebih kilap dan tidak merusak vernis cat pada saat PPF dibongkar atau dilepas.

Masterpiece selama ini lebih dikenal sebagai produk kaca film tolak panas untuk mobil dan bangunan.

Baca juga: AC Mobil Tidak Dingin Belum Tentu Ada Kerusakan

Christopher Sebastian, CEO Masterpiece Indonesia mengatakan, Masterpiece PPF berbahan material TPU+, dengan kualitas tinggi. Lapisan tersebut dapat mencegah warna cat mobil pudar karena paparan sinar matahari.

"Produk PPF Masterpiece ini dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding kompetitor," kata Christopher pada keterangan resmi, Rabu (7/6/2023).  

PPF sendiri berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari goresan benda tajam, benturan kerikil dan penurunan warna cat akibat dari kontaminasi kimia seperti shampo, air hujan dan juga kotoran yang menyebabkan kerusakan cat original bawaan pabrik.

Pemasangan produk PPF MasterpieceMasterpiece Indonesia Pemasangan produk PPF Masterpiece

Christopher juga menjelaskan, selain baretan lebih mudah hilang dengan sendirinya, tidak menguning serta tampilan sangat bening dan jernih, Masterpiece PPF juga bersifat tebal, kuat dan elastis.

Baca juga: Mengenal Masalah ECU Airbag yang Melanda Toyota dan Daihatsu

"Sehingga sangat mudah untuk dipasang terutama di bagian lekukan mobil seperti spion dan bemper, serta hasil pemasangan bisa rapi menutup semua bagian mobil tanpa harus melepas komponen di mobil," kata Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com