Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Murah di PEVS 2023 Dijual Rp 85 Juta, Belinya Harus Cash

Kompas.com - 19/05/2023, 16:22 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) meluncurkan dua mobil baru di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yaitu EVCBU K-Kooper dan KX-Upgrade dengan harga mulai dari Rp 85 juta.

Rivaldi Andiannsyah, Manager Legal Kurnia Motors, mengatakan, buat yang tertarik pihaknya sudah membuka pemesanan di PEVS 2023. Namun saat ini metode pembayarannya masih mengandalkan tunai dan belum ada kredit.

Baca juga: Video Viral Oknum Jasa Keamanan Diduga Lakukan Pungli di Jalan Tol

"Kredit belum buka, kita cash dengan dua sistem pembayaran, pertama booking fee, kalau tipe standar (K-Kooper) Rp 30 juta dan tipe high Rp 35 juta, untuk full payment itu sekali bayar di muka, kalau booking fee 14 hari kerja unit belum sampai harus melakukan pembayaran sampai lunas," kata Rivaldi di JIExpo, Kemayoran, Rabu (17/5/2023).

Mobil listrik KX-UpgradeKompas.com/Nanda Mobil listrik KX-Upgrade

Rivaldi mengatakan calon konsumen tidak perlu khawatir mengenai servis. Pihaknya bertanggung jawab untuk layanan purna jual.

"Untuk setiap servis sama seperti tahun lalu kita back up servis, spare part dan baterai lima tahum. Jasa service kita punya bengkel di wilayah Tangerang, karena showroom kita di Tangerang," kata dia.

"Kalau ada perawatan kendaraan kita bisa kita berangkatkan atau di luar kota kita berangkatkan teknisi, karena kita juga membuka rekanan bengkel di kota-kota lain," kata Rivaldi.

Baca juga: HME EV-1, Motor Listrik dengan Rangka Akrilik Mejeng di PEVS 2023

EVCBU K-Kooper tipe standar dibanderol Rp 85 juta.KOMPAS.com/Gilang EVCBU K-Kooper tipe standar dibanderol Rp 85 juta.

EVCBU K-Kooper dan KX-Upgrade. Kedua mobil ini sebetulnya sudah hadir sejak April lalu. Waktu itu Kurnia Motors memperkenalkan dua mobil tersebut di Ruko Aristoteles Blok Rartu No. 70-71, Gading Serpong, Tangerang.

K-Kooper tersedia dalam lima warna putih, biru, hijau, hitam, dan merah. Adapun KX-Upgrade memiliki enam pilihan warna yaitu biru muda, hijau, biru tua, hitam, putih, dan merah. Spesifikasi K-Kooper standar mengusung baterai 12 Kwh dengan jarak tempuh 120 km.

K-Kooper tipe standar dibanderol Rp 85 juta sedangkan tipe Hyper seharga Rp 135 juta. Kemudian untuk KX-Upgrade seharga Rp 100 juta. Semua harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com