Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Murah Harga Rp 85 Juta, Meluncur di PEVS 2023

Kompas.com - 17/05/2023, 18:05 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kurnia EVCBU International (Kurnia Motors) meluncurkan dua mobil baru di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yaitu EVCBU K-Kooper dan KX-Upgrade.

Kedua mobil ini sebetulnya sudah hadir sejak April lalu. Waktu itu Kurnia Motors memperkenalkan dua mobil tersebut di Ruko Aristoteles Blok Rartu No. 70-71, Gading Serpong, Tangerang.

Baca juga: Masalah Sampah Tak Kunjung Usai, Pedagang Pasar Sehat Cileunyi Minta Jokowi Hadir

"Untuk K-Kooper kita punya tipe yaitu standar dan hyper, sedangkan untuk KX-Upgrade yang model jip dia hanya punya satu varian saja," kata Rivaldi Andiannsyah, Manager Legal Kurnia Motors, di JIExpo, Rabu (17/5/2023).

 

EVCBU KX-Upgrade dibanderol Rp 100 juta.KOMPAS.com/Gilang EVCBU KX-Upgrade dibanderol Rp 100 juta.

K-Kooper tersedia dalam lima warna putih, biru, hijau, hitam, dan merah. Adapun KX-Upgrade memiliki enam pilihan warna yaitu biru muda, hijau, biru tua, hitam, putih, dan merah.

Spesifikasi K-Kooper standar mengusung baterai 12 Kwh dengan jarak tempuh 120 km. Kecepatan maksimal 60 kpj. Sedangkan tipe hyper mengusung baterai 20 Kwh dengan jarak tempuh 250 km, dan kecepatan maksimum 100 kpj.

Baca juga: Ganjil Genap di Jalur Puncak Berlaku Mulai Hari Ini

Sedangkan spesifikasi KX-Upgrade mengusung baterai 12 Kwh dengan jarak tempuh 120 km. Kecepatan maksimum sampai 60 kpj.

K-Kooper tipe standar dibanderol Rp 85 juta sedangkan tipe Hyper seharga Rp 135 juta. Kemudian untuk KX-Upgrade seharga Rp 100 juta. Semua harga tersebut on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com