Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Sprint Race Malam Ini | Video Honda Brio Alami Kerusakan Cat Bodi akibat Paint Remover

Kompas.com - 14/05/2023, 07:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans sudah berjalan sejak Jumat (12/5/2023). Dilanjutkan Sabtu (13/5/2023), dengan sprint race.

Pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2, KTM cukup mendominasi. Bahkan, nama Jack Miller selalu keluar sebagai pebalap tercepat. 

Selain Miller, Binder tentunya juga menjadi kandidat pebalap yang bisa berada di barisan terdepan. Tak hanya pebalap KTM yang punya potensi besar, para pebalap Aprilia juga cukup kompetitif.

Selaiin itu, beredar di media sosial video yang memperlihatkan mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian cat mobil.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, terlihat mobil Honda Brio berwarna kuning dengan kondisi cat bodi yang sudah terkelupas di beberapa bagian.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 13 Mei 2023

1. Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Sprint Race Malam Ini

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampak kuat dan bisa bersaing ketat di barisan terdepan. Selain kedua tim pabrikan tersebut, tim satelit Mooney VR46 juga punya peluang, tepatnya Marco Bezzecchi.

Francesco Bagnaia tidak terlalu terlihat kompetitif di trek ini. Tapi, juara dunia MotoGP 2022 ini juga sering kali bisa memberikan hasil terbaik saat balapan sprint race maupun main race.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Sprint Race Malam Ini

2. Video Honda Brio Alami Kerusakan Cat Bodi akibat Paint Remover

Video yang memperlihatkan mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian cat mobil.   Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, terlihat mobil Honda Brio berwarna kuning dengan kondisi cat mobil yang sudah terkelupas di beberapa bagian.   Pada unggahan tersebut dinarasikan bahwa hal itu disebabkan oleh tetangga yang iri hati kepada sang pemilik mobil, sehingga kendaraannya disiram menggunakan paint remover.    ?Diduga ada tetangga yang iri, sebuah mobil disiram dengan paint remover sehingga mengalami kerusakan dan harus masuk bengkel,? tulis narasi unggahan tersebut.   Namun belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab kejadian tersebut.   Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, cairan chemical (cairan keras) jika dibiarkan dalam waktu tertentu bisa menurunkan kualita dari body kendaraan.   ?Kalau sudah seperti video itu solusinya hanya cat ulang body mobil,? ucap Denny, saat dihubungi Kompas.cm, Jumat (12/5/2023).   Sementara untuk biaya perbaikan body mobil yang rusak akibat penggunaan cairan keras seperti paint remover, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mencapai puluhan juta rupiah.    ?Untuk biaya perbaikannya cat all body sekitar Rp 15 juta. Jika konsumen mempunyai asuransi, bisa konsultasi kepada pihak asuransinya, apakah asuransi yang customer miliki bisa mengcover kerusakan seperti ini,? Denny. instagram.com/terang_media Video yang memperlihatkan mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian cat mobil. Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, terlihat mobil Honda Brio berwarna kuning dengan kondisi cat mobil yang sudah terkelupas di beberapa bagian. Pada unggahan tersebut dinarasikan bahwa hal itu disebabkan oleh tetangga yang iri hati kepada sang pemilik mobil, sehingga kendaraannya disiram menggunakan paint remover. ?Diduga ada tetangga yang iri, sebuah mobil disiram dengan paint remover sehingga mengalami kerusakan dan harus masuk bengkel,? tulis narasi unggahan tersebut. Namun belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab kejadian tersebut. Kepala Bengkel Honda Jakarta Center Denny Sulistyo mengatakan, cairan chemical (cairan keras) jika dibiarkan dalam waktu tertentu bisa menurunkan kualita dari body kendaraan. ?Kalau sudah seperti video itu solusinya hanya cat ulang body mobil,? ucap Denny, saat dihubungi Kompas.cm, Jumat (12/5/2023). Sementara untuk biaya perbaikan body mobil yang rusak akibat penggunaan cairan keras seperti paint remover, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mencapai puluhan juta rupiah. ?Untuk biaya perbaikannya cat all body sekitar Rp 15 juta. Jika konsumen mempunyai asuransi, bisa konsultasi kepada pihak asuransinya, apakah asuransi yang customer miliki bisa mengcover kerusakan seperti ini,? Denny.

Pada unggahan tersebut dinarasikan bahwa hal itu disebabkan oleh tetangga yang iri hati kepada sang pemilik mobil.

Sehingga kendaraannya disiram menggunakan paint remover (campuran pengelupas cat yang efektif untuk menghilangkan/mengelupaskan cat tembok, cat enamel, lacquer, baking, printing, politur, vernis dan lain-lain pada permukaan tembok, kayu, dan metal.

Baca juga: Video Honda Brio Alami Kerusakan Cat Bodi akibat Paint Remover

3. Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2023, Bagnaia Pole Position

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Perancis 2023

Francesco Bagnaia kembali meraih pole position. Pebalap tim pabrikan Ducati ini mengamankan pole positon dengan catatan waktu 1 menit. 

Saat sesi kualifikasi di mulai, Maverick Vinales langsung menempati urutan teratas. Beberapa menit kemudian, posisi teratas langsung direbut oleh Jorge Martin.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2023, Bagnaia Pole Position

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com