Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Sprint Race Malam Ini | Video Honda Brio Alami Kerusakan Cat Bodi akibat Paint Remover

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans sudah berjalan sejak Jumat (12/5/2023). Dilanjutkan Sabtu (13/5/2023), dengan sprint race.

Pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2, KTM cukup mendominasi. Bahkan, nama Jack Miller selalu keluar sebagai pebalap tercepat. 

Selain Miller, Binder tentunya juga menjadi kandidat pebalap yang bisa berada di barisan terdepan. Tak hanya pebalap KTM yang punya potensi besar, para pebalap Aprilia juga cukup kompetitif.

Selaiin itu, beredar di media sosial video yang memperlihatkan mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian cat mobil.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, terlihat mobil Honda Brio berwarna kuning dengan kondisi cat bodi yang sudah terkelupas di beberapa bagian.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 13 Mei 2023

1. Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Sprint Race Malam Ini

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampak kuat dan bisa bersaing ketat di barisan terdepan. Selain kedua tim pabrikan tersebut, tim satelit Mooney VR46 juga punya peluang, tepatnya Marco Bezzecchi.

Francesco Bagnaia tidak terlalu terlihat kompetitif di trek ini. Tapi, juara dunia MotoGP 2022 ini juga sering kali bisa memberikan hasil terbaik saat balapan sprint race maupun main race.

2. Video Honda Brio Alami Kerusakan Cat Bodi akibat Paint Remover

Pada unggahan tersebut dinarasikan bahwa hal itu disebabkan oleh tetangga yang iri hati kepada sang pemilik mobil.

Sehingga kendaraannya disiram menggunakan paint remover (campuran pengelupas cat yang efektif untuk menghilangkan/mengelupaskan cat tembok, cat enamel, lacquer, baking, printing, politur, vernis dan lain-lain pada permukaan tembok, kayu, dan metal.

3. Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2023, Bagnaia Pole Position

Francesco Bagnaia kembali meraih pole position. Pebalap tim pabrikan Ducati ini mengamankan pole positon dengan catatan waktu 1 menit. 

Saat sesi kualifikasi di mulai, Maverick Vinales langsung menempati urutan teratas. Beberapa menit kemudian, posisi teratas langsung direbut oleh Jorge Martin.

4. Video Viral Motor Listrik Terbakar, Kenali Penyebab Baterai Meledak

Motor listrik pada dasarnya sama seperti motor konvensional yang memiliki potensi terbakar. Pemilik perlu mengenali apa saja penyebab baterai bisa meledak dan terbakar.

Salah satu contohnya seperti video viral yang beredar di media sosial belakangan ini, di mana motor listrik tiba-tiba terbakar saat dikendarai, diparkir, atau ketika dicas baterainya.

Awan Setiawan, Head of Division United E-Motor, mengatakan, penyebab baterai motor listrik meledak ada dua, yaitu faktor eksternal dan faktor internal atau karena baterai itu sendiri.

5. Hasil FP2 MotoGP Perancis 2023, Miller Tercepat, Marquez Kecelakaan

Sesi latihan bebas FP2 kembali dikuasai oleh Jack Miller. Kali ini, catatan waktunya semakin tajam dengan 1 menit 30,950 detik.

Miller tidak selalu berada di urutan teratas. Banyak pebalap yang berhasil memperbaiki catatan waktunya. Khususnya, pada 15 menit terakhir.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/14/070100515/-populer-otomotif-link-live-streaming-motogp-perancis-2023-sprint-race

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke