Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Baru dari Honda Bernama Elevate

Kompas.com - 08/05/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, nampaknya tengah bersiap meluncurkan mobil baru yang menempati segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal ini diketahui melalui teaser siluet yang diunggah oleh akun Instagram @hondacarindia. Dalam unggahan tersebut, terlihat bagian belakang mobil dengan tulisan “Elevate”.

Mobil yang diperuntukkan untuk pasar India ini bakal melakoni debut pada musim panas. Namun, mobil itu kabarnya tidak akan terbatas pada pasar lokal, sebab Honda berniat untuk mengekspornya ke berbagai negara.

Baca juga: Cara agar Pengemudi Lebih Fokus Saat Berkendara di Jalan Tol

Dikutip dari Carscoops, Senin (8/5/2023), mobil ini kabarnya bakal memiliki panjang 4,2-4,3 meter. Honda Elevate memiliki ukuran yang lebih panjang dari WR-V, namun sedikit lebih pendek dari HR-V.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by hondacarindia (@hondacarindia)

 

Kabarnya, SUV baru tersebut bakal dibekali mesin yang sama dengan Honda City. Artinya, mobil ini bakal dibekali jantung pacu 1.500 cc i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm. Tenaga akan disalurkan ke gardan depan melalui transmisi manual enam percepatan atau transmisi CVT.

Untuk masa depan, Honda juga akan menambahkan varian hybrid self-charging agar lebih bersaing dengan elektrifikasi dan para rivalnya.

Baca juga: Lorenzo Sebut Romansa Marquez dan Honda Sudah Berakhir

Jika diluncurkan, Honda Elevate bakal menjadi pesaing Hyundai Creta, Kia Seltos, VW Taigun, Suzuki Grand Vitara hingga Toyota Hyryder.

Berdasarkan laporan dari media lokal India, SUV urban ini dijadwalkan bakal meluncur pada 6 Juni, dengan pengiriman pertama diperkirakan pada Agustus 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com