Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Kedua Hyundai Ioniq 5 N Rilis, Dilengkapi Suara Buatan

Kompas.com - 06/05/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 N akan diperkenalkan ke publik tidak lama lagi. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga sudah mengunggah video teaser keduanya, di mana mobil listrik tersebut ternyata memiliki suara buatan.

Dikutip dari Carscoops.com, Sabtu (6/5/2023), Hyundai sedang mempersiapkan kampanye penggoda untuk Ioniq 5 N yang berfokus pada performa. Mobil ini akan debut di Goodwood Festival Of Speed pada bulan Juli.

Baca juga: Video Hyundai Ioniq 5 Bisa Berjalan Menyamping Seperti Kepiting

Sementara bodykit agresifnya tetap tersembunyi di balik balutan kamuflase, Hyundai mengunggah video teaser yang memperdengarkan suara buatan yang mereplikasi suara downshift kendaraan bermesin pembakaran internal.

Teaser kedua ini diambil di jalan raya di Seoul, Korea, dan di trek, di mana Ioniq 5 N dipacu dan terlihat jelas memiliki performa yang tinggi.

Tidak seperti mobil listrik berperforma tinggi lainnya, suara mesin virtual ini tidak dijiplak langsung dari mesin pembakaran internal. Tapi, suara yang dihasilkan cukup unik.

Teaser kedua Hyundai Ioniq 5 NDok. Hyundai Teaser kedua Hyundai Ioniq 5 N

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 N Siap Meluncur, Tenaga Tembus 600 Hp

Suaranya melengking naik seiring dengan meningkatnya akselerasi. Bahkan, ketika pengendara mengangkat kaki dari pedal dan terjadi deselerasi, terdengar seperti suara persneling yang turun.

Teaser kedua Hyundai Ioniq 5 NDok. Hyundai Teaser kedua Hyundai Ioniq 5 N

Hyundai Ioniq 5 N juga akan menampilkan sistem yang disebut N Drift Optimizer yang memungkinkan drifting terkontrol di trek dengan bantuan e-LSD di poros belakang dan sistem N Torque Distribution.

Tak heran banyak orang semakin penasaran dengan Ioniq 5 N dan bertanya-tanya, kejutan apa lagi yang akan Hyundai berikan pada teaser berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com