Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Laksana Luncurkan Bus Baru PO Cakar Mas

Kompas.com - 04/05/2023, 07:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru saja meluncurkan satu unit bus anyar milik perusahaan otobus (PO) Cakar Mas.

Bus tersebut akan digunakan oleh PO Cakar Mas sebagai kendaraan pelayanan perjalanan pariwisata.

Dapur pacu dari kendaraan ditopang oleh sasis Mercedes Benz dengan balutan bodi Legacy SR3 HD Prime Ultimate Edition.

Baca juga: Harga Skutik Murah Mei 2023, Beat, Genio dan Scoopy Naik

Secara visual bus masih menggunakan ciri khas dari PO Cakar Mas yang selalu menggunakan kelir cerah dan mencolok. Oleh karena itu unit bus terbarunya kali ini menggunakan kelir oranye.

Kemudian, bagian wajah bus menggunakan model double glass dengan bando yang punya tampilan baru. Pada bando bus terdapat detail garis stainless yang membuat tampilan lebih atraktif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Lalu area tengah garis stainless tersebut disematkan tulisan SR3 HD Prime. Tidak ketinggalan, untuk mempertegas karakter modern, bus menggunakan kaca spion tanduk. Serta bagian kaca samping disematkan detail selendang.

Bagian bodi samping dipercantik dengan livery garis hitam pada area tepi bawah. Kemudian, pada bodi samping dan belakang bus terdapat logo tulisan Cakar Mas menggunakan font dengan aksen hologram.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik di China Awal 2023 Tembus 2,5 Juta Unit

Pindah ke bagian kabin, interior dirancang menggunakan tampilan bus pariwisata standar pada umumnya. Kursi penumpang hadir berwarna pink dengan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Kemudian pada bagian plafon bus dilengkapi dengan tiga unit TV yang berada di area depan, tengah dan belakang. Untuk menambah kenyamanan lainnya, bus juga dilengkapi dengan AC dan bagai kabin dengan penutup.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com