Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] PO Nagita Transport Luncurkan Dua Bus Baru | Video Motor Korban Bengkel di Sentul Diperbaiki Relawan

Kompas.com - 04/05/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Nagita Transport baru saja meluncurkan dua unit bus anyar. Masing-masing bus diberi nama Ferragamo dan Calvin Klein sebagai kendaraan perjalanan pariwisata.

Kedua unit big bus tersebut menggunakan sasis Hino RK 280 dengan balutan bodi SR3 Panorama rakitan Karoseri Laksana.

Berdasarkan unggahan pada Facebook resmi milik Nagita Transport disebutkan pula kursi pada kabin bus buatan dari Rimba Kencana.

Selain itu, kasus bengkel yang getok harga saat ada motor yang melakukan servis viral di media sosial. Kejadian ini bermula dari pemilik Honda Genio yang mau servis cuma ganti oli di bengkel daerah Sentul.

Namun, ketika diservis, mekanik malah membongkar mesin dari motornya, dilepas dari bodi. Pemilik motor pun diminta ke kasir dan diberikan tagihan sebesar Rp 2,7 juta.

Seakan tidak terima, pemilik motor minta dikembalikan ke semula saja. Tapi, dari bengkel tetap meminta biaya karena sudah membongkar mesin motornya, sebesar Rp 450.000.

 Baca juga: Nissan Indonesia Umumkan Recall buat 7 Model, Ini Daftarnya

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 3 Mei 2023:

1. PO Nagita Transport Luncurkan Dua Bus Baru

Secara spesifikasi, dua unit bus anyar milik PO asal Kartasura, Jawa Tengah tersebut masih mempertahankan DNA dari generasi sebelumnya, yakni menggunakan kelir putih pada bodi depan dan biru untuk bodi tengah hingga belakang.

Tidak ketinggalan pada area bodi tengah bus dipercantik oleh ornament livery garis abu-abu dan juga aksen merah. Desain yang membuat berbeda adalah kali ini PO Nagita Transport tidak menggunakan kaca depan model double glass, namun menggunakan model single glass.

Baca juga: PO Nagita Transport Luncurkan Dua Bus Baru

2. Video Motor Korban Bengkel di Sentul Diperbaiki Relawan

Seorang pengendara mengaku diperas sebuah bengkel di Sentul, Bogor, sebesar Rp 2,7 jutaTangkapan layar akun TikTok @echadama08 Seorang pengendara mengaku diperas sebuah bengkel di Sentul, Bogor, sebesar Rp 2,7 juta

Merasa diperas, pemilik pun mengambil motor dalam keadaan apa adanya, mesin dan bodi masih terpisah. Motor dibawa pulang dengan pikap dan mencoba mencari orang untuk merakitnya kembali.

Bicara soal rakit kembali, muncul video baru di TikTok yang diunggah akun @rohimat.vlog, menampilkan motor korban sedang diperbaiki oleh relawan.

Baca juga: Video Motor Korban Bengkel di Sentul Diperbaiki Relawan

3. Ternyata Ini Pesan Rossi buat Bagnaia hingga Jadi Juara di GP Spanyol

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Argentina 2023

Setelah kegagalan di GP Austin, Texas, Valentino Rossi memberikan saran buat Francesco Bagnaia agar tidak kehilangan kesempatan emas. Hal tersebut rupanya dilakukan Bagnaia di GP Jerez.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com