Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alternatif Mobil Listrik Murah untuk Konsumen di Indonesia

Kompas.com - 27/04/2023, 12:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kurnia EVCBU Internasional meluncurkan 3 varian mobil listrik murah berukuran mungil pada Kamis (27/4/2023) di Gading Serpong, Tangerang.

Ketiga varian mobil listrik murah itu dinamakan K-KOOPER, KX-UPGRADE dan K-BLADE SERIES. Walaupun memiliki desain yang berbeda, PT Kurnia EVCBU Internasional mengklaim ketiganya memiliki kesamaan dari sisi dapur pacu.

Satria Bagus Narendra, Wakil Direktur PT Kurnia EVCBU Internasional mengatakan, ketiga mobil baru mereka memiliki jarak tempuh sejauh 250 kilometer dalam sekali pengisian daya, dan kecepatan maksimum sebesar 110 kpj.

“Kurnia Motors mengedepankan keunggulan dengan adanya jaminan BuyBack Guarantee 100 persen dan (ketiga mobil) memiliki jarak tempuh 250 kilometer,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4/2023).

Baca juga: Pasutri Asal Indonesia Bawa Toyota Veloz Tembus Wilayah Dingin China, Suhu 3 Derajat Celcius

3 Mobil listrik murah besutan PT Kurnia EVCBUKOMPAS.com/Aditya Maulana 3 Mobil listrik murah besutan PT Kurnia EVCBU

Ketiga mobil tersebut juga berjenis Completely Built Up (CBU) dan dirakit di China. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan akan menerima unit maksimal 90 hari kerja sejak penandatangan SPK.

Satria menambahkan, K-KOOPER, KX-UPGRADE dan K-BLADE bisa menjadi alternatif yang menarik bagi konsumen yang mendambakan mobil listrik murah tanpa harus menggunakan subsidi.

Terkait harga, ketiga mobil listrik mungil tersebut dibanderol kurang dari Rp 150 Juta, yakni Rp 110 juta untuk K-BLADE SERIES, Rp 123,875 juta untuk K-KOOPER, dan Rp 140 juta untuk KX-UPGRADE.

“Hanya di Kurnia Motors, membeli mobil listrik CBU termurah dengan tanpa adanya subsidi dan mendapatkan banyak keunggulan,” ucap Satria.

Baca juga: Marc Marquez Masih Absen, Digantikan Iker Lecuona

PT Kurnia EVCBU Internasional memperkenalkan 3 unit mobil listrik murah terbaru merekaKOMPAS.com/Aditya maulana PT Kurnia EVCBU Internasional memperkenalkan 3 unit mobil listrik murah terbaru mereka

Selain memperkenalkan ketiga mobil terbarunya, PT Kurnia EVCBU Internasional juga menyampaikan jika lini K-UPGRADE ,yang merupakan mobil listrik pertama mereka, akan segera dikirim ke konsumen.

“Bagi 154 konsumen yang sudah memesan K-UPGRADE, pengiriman akan dimulai pada Juni 2023,” kata Satria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com