Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan Forza 750 Dijual Rp 190 Jutaan

Kompas.com - 27/04/2023, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di Eropa baru saja meluncurkan motor gede (moge) baru, yakni Forza 750. Motor dengan dual clutch transmission (DCT) ini dibanderol 10.399 Poundsterling atau setara Rp 190 jutaan.

Dikutip dari Greatbiker, Forza 750 sudah diluncurkan sejak 2020. Banyak komponen moge di Forza 750 yang mengambil dari saudaranya, yakni X-ADV dan NC-750X yang merupakan motor sports touring.

Jadi mesin yang digunakan adalah 745cc dua silinder dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan, 56 TK di 6.750 RPM dan torsi 69 N. Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda belakang dengan DCT, bisa otomatis atau mau ganti gigi sendiri lewat tombol di jari.

Baca juga: Honda Forza 250 Terbaru Siap Meluncur, Dijual Rp 79 Jutaan

Honda Forza 750greatbiker Honda Forza 750

Soal desain, memang lumayan mirip dengan lini produk Forza di bawahnya. Cuma yang paling membedakan ada di bagian depan, desain lampunya lebih sporty, selain itu juga bodinya lebih landai, jadi terlihat makin aerodinamis.

Tentu bicara moge, ruang kakinya sangat lega, cocok untuk dibawa harian maupun perjalanan jauh. Selain itu, keuntungan dari motor seperti Forza 750 adalah bagasinya yang muat banyak, helm bisa masuk dan masih tersisa untuk barang lain.

Perbedaan lain ada pada bagian kaki-kaki. Forza 750 memakai suspensi depan upside-down berukuran 41mm. Sedangkan di bagian belakang, model Pro-Link, monoshock yang terhubung dengan swing arm model banana.

Baca juga: Video Viral, Toyota Innova di Dubai Tembus 1 Juta Km

Kemudian di bagian pengereman, menggunakan cakram ganda di depan, berukuran 310mm dengan kaliper empat piston. Pada roda belakang, pengereman mengandalkan cakram berukuran 240mm.

Soal ukuran roda, bagian depan dan belakang berbeda. Roda depan memakai pelek 17 inci yang dibalut ban 120/70 R17 dan belakang, peleknya 15 inci yang dipasang ke ban dengan ukuran 160/60 R15.

Fitur yang diunggulkan dari Forza 750 di antaranya sistem penerangan yang sudah LED, TFT Display, throttle by wire dengan tiga mode berkendara, dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur baru yang disematkan ke Forza 750 2023 adalah USB port dengan model Type C dan konektivitas ke telepon pintar (RoadSync). Tersedia dalam tiga warna baru, yakni Mat Ballistic Black Metallic, Pearl Glare White dengan Mat Ballistic Black Metallic di bagian bawah, dan Iridium Gray Metallic dengan Mat Ballistic Black Metallic bagian bawah,

Lalu, warna yang lama juga tersedia Mat Jeans Blue Metallic. Jadi total ada empat warna yang ditawarkan. Soal harga, Forza 750 ditawarkan 10.399 Poundsterling, lebih murah dari X-ADV yang dijual 11.099 Poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com