Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Berangkatkan 1.409 Pemudik ke Yogyakarta dan Semarang

Kompas.com - 19/04/2023, 10:53 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023, setelah absen beberapa tahun karena pandemi Covid-19.

Pada tahun ini, AHM mengantar 1.409 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang yang diberangkatkan dari PT Astra Honda Motor, Sunter, dengan 32 armada bus.

Adapun sebanyak 613 sepeda motor telah diangkut pada tanggal 17 April 2023 menggunakan 17 truk yang diberangkatkan dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga: Hari Pertama Ganjil Genap Arus Mudik, Hanya Pelat Genap yang Bisa Melintas

AHM gelar mudik bareng konsumen motor HondaDok. AHM AHM gelar mudik bareng konsumen motor Honda

General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Antok Yuniarso, mengatakan, kegiatan mudik bareng bersama konsumen setia pengguna sepeda motor Honda disambut antusias sejak pendaftaran hingga keberangkatan ke kampung halaman.

“Sejalan dengan himbauan pemerintah terkait mudik tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman menyenangkan bagi masyarakat dalam perjalanan mudik yang aman dan nyaman dalam kegiatan Mudik dan Balik Bareng Honda 2023,” ujar Antok di jakarta (19/4/2023).

“Sehingga, konsumen dapat merayakan lebaran dengan tetap menggunakan sepeda motor kesayangannya di kampung halaman bersama keluarga tercinta,” kata dia.

Baca juga: Inden 1.000 Unit Lebih, Toyota Tahan Pesanan bZ4X

Sementara itu, untuk arus balik usai Lebaran, AHM menfasilitasi 18 bus untuk 600 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 8 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor pemudik pada 25 April 2023.

Pada program ini, konsumen yang ikut cukup mendaftar dengan biaya Rp 150.000. Selain itu, peserta juga wajib melakukan pengecekan kesehatan sebelum keberangkatan, dan minimal telah melakukan vaksin Covid-19 kedua.

Setiap pendaftar program MBBH mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit sepeda motor Honda milik pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, jaket, konsumsi selama perjalanan, dan beragam bingkisan untuk menemani pemudik di jalan.

Baca juga: Perjalanan Mudik, Ini Suhu AC yang Ideal supaya Tidak Boros BBM

Kakorlantas Polri yang diwakili Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan melepas program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023, yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kakorlantas Polri yang diwakili Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan melepas program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023, yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor.

AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit sepeda motor Honda, gawai dan hadiah menarik lainnya bagi konsumen yang mengikuti program MBBH 2023.

Para pemudik yang mengikuti program MBBH wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Jabodetabek, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

Barang bawaan pemudik maksimal 5 kg, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik mengikuti perjalanan sesuai dengan tujuan sesuai yang telah ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com